Makna Lagu “Death by a Thousand Cuts” Taylor Swift


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Taylor Swift “Death by a Thousand Cuts” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

-"Death by a Thousand Cuts", Tidak seperti lagu-lagu romantis lainn di album "Lover", Yang menceritakan tentang dirinya yang sedang dilanda balada cinta. Ia justru menceritakan tentang seseorang yang mencapakkan dirinya, dan hal itu masih membawa pukulan yang kuat untuk dirinya.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti, dan juga fakta di balik lagu ini. Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Image Credit : @Genius.com/Death-by-Thousand-Cut-Taylor-Swift

Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemahan lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

[Intro]
[Intro]
My, my, my, my
My, my, my, my
My, my, my, my
My, my, my, my
My, my, my, my
My, my, my, my
My, my, my, my
My, my, my, my

[Chorus]
[Paduan suara]
Saying goodbye is death by a thousand cuts
Mengucapkan selamat tinggal adalah mati dengan ribuan luka
Flashbacks waking me up
Kilas balik membangunkan ku
I get drunk, but it's not enough
Aku mabuk, tetapi itu tidak cukup
’Cause the morning comes and you're not my baby
"Karena pagi datang dan kamu bukan kekasih ku
I look through the windows of this love
Aku melihat melalui jendela cinta ini
Even though we boarded them up
Meskipun kita menaiki mereka
Chandelier's still flickering here
Tempat lilin masih berkedip-kedip di sini
’Cause I can't pretend it's okay when it's not
"Karena aku tidak bisa berpura-pura tidak apa-apa kalau tidak
It's death by a thousand cuts
Ini kematian dengan seribu luka

[Verse 1]
[Ayat 1]
I dress to kill my time, I take the long way home
Aku berpakaian untuk menghabiskan waktu ku, Aku memilih jalan jauh untuk pulang kerumah
I ask the traffic lights if it'll be alright
Aku bertanya lampu lalu lintas apakah akan baik-baik saja
They say, "I don't know"
Mereka berkata, "Aku tidak tahu"
And what once was ours is no one's now
Dan yang dulunya milik kita sekarang bukan milik siapa-siapa
I see you everywhere, the only thing we share
Aku melihat Kamu di mana-mana, satu-satunya hal yang kita bagikan
Is this small town
Apakah kota kecil ini?
You said it was a great love, one for the ages
Kamu mengatakan itu adalah cinta yang hebat, cinta yang abadi
But if the story’s over, why am I still writing pages?
Tetapi jika ceritanya berakhir, mengapa Aku masih menulis halaman?

[Chorus]
[Paduan suara]
’Cause saying goodbye is death by a thousand cuts
"Karena mengatakan selamat tinggal adalah kematian dengan seribu luka
Flashbacks waking me up
Kilas balik membangunkan ku
I get drunk, but it's not enough
Aku mabuk, tetapi itu tidak cukup
’Cause the morning comes and you're not my baby
"Karena pagi datang dan kamu bukan kekasih ku 
I look through the windows of this love
Aku melihat melalui jendela cinta ini
Even though we boarded them up
Meskipun kita menaiki mereka
Chandelier's still flickering here
Tempat lilin masih berkedip-kedip di sini
'Cause I can’t pretend it's okay when it's not
Karena aku tidak bisa berpura-pura tidak apa-apa kalau tidak
It's death by a thousand cuts
Ini kematian dengan seribu luka

[Verse 2]
[Ayat 2]
My heart, my hips, my body, my love
Hatiku, pinggulku, tubuhku, cintaku
Tryna find a part of me that you didn't touch
Mencoba menemukan bagian diriku yang tidak kamu sentuh
Gave up on me like I was a bad drug
Menyerah pada ku seperti Aku adalah obat yang buruk
Now I'm searching for signs in a haunted club
Sekarang Aku sedang mencari tanda-tanda Kamu di klub berhantu
Our songs, our films, united we stand
Lagu-lagu kita, film kita, kita berdiri bersatu
Our country, guess it was a lawless land
Negara kita, tebak itu adalah tanah tanpa hukum
Quiet my fears with the touch of your hand
Tenangkan ketakutan ku dengan sentuhan tangan Mu
Paper cut stains from our paper-thin plans
Potongan kertas noda dari rencana setipis kertas kami
My time, my wine, my spirit, my trust
Waktu ku, anggur ku, roh ku, kepercayaan ku
Tryna find a part of me you didn't take up
Mencoba menemukan bagian dari diriku yang tidak kau ambil
Gave you so much, but it wasn't enough
Memberimu banyak, tapi itu tidak cukup
But I'll be alright, it's just a thousand cuts
Tapi Aku akan baik-baik saja, itu hanya seribu luka

[Chorus]
[Paduan suara]
I get drunk, but it's not enough
Aku mabuk, tetapi itu tidak cukup
'Cause you're not my baby
Karena kau bukan kekasih ku
I look through the windows of this love
Aku melihat melalui jendela cinta ini
Even though we boarded them up
Meskipun kita menaiki mereka
Chandelier's still flickering here
Tempat lilin masih berkedip-kedip di sini
'Cause I can't pretend it's okay when it's not
Karena aku tidak bisa berpura-pura tidak apa-apa kalau tidak
No, it's not
Tidak, tidak
It's death by a thousand cuts (You didn't touch)
Ini kematian dengan seribu luka

[Post-Chorus]
[Post-Chorus]
Tryna find a part of me that you didn't touch
Mencoba menemukan bagian diriku yang tidak kamu sentuh
My body, my love, my trust (It's death by a thousand cuts)
Tubuhku, cintaku, kepercayaanku (Ini kematian dengan seribu luka)
But it wasn't enough, it wasn't enough, no, no
Tapi itu tidak cukup, itu tidak cukup, tidak, tidak

[Outro]
[Outro]
I take the long way home
Aku mengambil jalan jauh untuk pulang
I ask the traffic lights if it'll be alright
Aku bertanya lampu lalu lintas apakah akan baik-baik saja
They say, "I don't know"
Mereka berkata, "Aku tidak tahu"

Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Taylor Swift - “Death by a Thousand Cuts” :

  • Apa yang dia lakukan adalah putus hubungan dengan pria yang ia cintai merupakan "mati dengan seribu luka". Taylor menarasikan dirinya merasakan rasa sakit yang membunuhnya secara perlahan.
  • Secara rinkas, Taylor disini "mungkin" meceritakan tentang masa lalunya ketika ia dicampakkan oleh mantan kekasihnya. Sehingga dirinya menjadi sangat tertekan dan deperssi.
  • Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Taylor Swift. Taylor melakukan penulisan dan produksi bersama dengan penyanyi / penulis lagu / produser Jack Antonoff.
Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu “Death by a Thousand Cuts” Taylor Swift tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Death by a Thousand Cuts” Taylor Swift