Makna Lagu “Phone Down” Stefflon Don & Lil Baby


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Stefflon Don & Lil Baby - “Phone Down” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- Stefflon Don kembali dengan lagu “Phone Down” pada musim panas dengan kolaborasi barunya dengan Lil Baby. Single ini sedikit lebih beda pada getaran pop dengan pengaruh dancehall yang berat, membuat Baby menjadi pilihan yang menarik untuk berkolaborasi pada lagu tersebut. Namun, Lil Baby terus membuktikan bahwa ia adalah salah satu artis paling serbaguna dalam permainan.


Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Credit Image : youtube.com/StefflonDon - Phone Down
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)


[Intro: Stefflon Don]
[Intro: Stefflon Don]
Ayyy, yeah, yeah yeah, yeah yeah
Ayyy, yeah, yeah yeah, yeah yeah

[Chorus: Stefflon Don]
[Paduan Suara: Stefflon Don]
Put your phone down, down, down
Letakkan telepon mu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Bae look at me when I'm made up
sayangku tatap aku saat berbaikan
Bae look at me when I’m made up
sayangku tatap aku saat berbaikan
Ay, put your phone down, down, down
Ay, letakkan ponsel mu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti

[Verse 1: Stefflon Don]
[Ayat 1: Stefflon Don]
Listen, uh
Dengar, uh
If they coming for me I'ma bring it to ‘em
Jika mereka datang untuk saya, Aku akan membawanya kepada mereka
I'ma pull up on ‘em, whip em, then I move ‘em
Aku berhenti di dengan mereka, cambuk, lalu aku memindahkannya
Let my Donnas slew ‘em
Biarkan Donnas ku membunuh mereka
Crush 'em, let ‘em chew ‘em
Hancurkan mereka, biarkan mereka mengunyahnya
Touch my likkle bredda and I’m gonna do 'em
Sentuh bredda favoritku dan aku akan melakukannya
I ain’t suicidal but I’m in the streets
Aku tidak ingin bunuh diri tetapi Aku di jalanan
At your door like, like it’s trick or treat
Di depan pintu mu, itu tipuan atau suguhan
Lifting hinges, heading straight to the P
Angkat engsel, langsung lakukan
I’ve been going hard I ain’t had no sleep
Aku sudah berusaha keras, aku tidak bisa tidur

[Pre-Chorus: Stefflon Don]
[Pra-Paduan Suara: Stefflon Don]
I’ve been stressing out thinking ‘bout this money
Aku sudah stres berpikir tentang uang ini
Told my mother I'ma, I'ma, make her proud of me
Diceritakan ibuku aku, aku, membuatnya bangga padaku
You ain’t making money, you just on your phone
Kamu tidak menghasilkan uang, Kamu hanya bermain ponsel
Come lets get this paper, boy, it’s time to go
Ayo, mari kita ambil makalah ini, hei, saatnya untuk pergi

[Chorus: Stefflon Don]
[Paduan Suara: Stefflon Don]
Put your phone down, down, down
Letakkan telepon Kamu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Bae look at me when I'm made up
sayangku tatap aku saat berbaikan
Bae look at me when I’m made up
sayangku tatap aku saat berbaikan
Ay, put your phone down, down, down
Ay, letakkan ponsel Kamu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti

[Verse 2: Stefflon Don]
[Ayat 2: Stefflon Don]
Uh uh
Uh uh
Why you always got your phone in your hand?
Mengapa Kamu selalu memegang ponsel mu?
I swear it's feeling like I ain't got a man
Aku bersumpah rasanya tidak punya pria
I just want to take it, run it over with a van
Aku hanya ingin mengambilnya(hp), menabraknya dengan van
But I can’t drive ‘cause I'm still on a ban
Tapi Aku tidak bisa mengemudi karena Aku masih dilarang
Why you acting like we ain’t got bills to pay?
Kenapa kamu bertingkah seperti kita tidak punya tagihan untuk dibayar?
No eye contact, boy, are you hearing me?
Tidak ada kontak mata, hei, apa kau mendengarku?
You buy ganja, now all your money done
Kamu membeli ganja, sekarang semua uang Kamu habis
Me affi make a move, me ah beg you fi yuh come
Aku bergerak, Aku minta Kamu datang

[Pre-Chorus: Stefflon Don]
[Pra-Paduan Suara: Stefflon Don]
I’ve been stressing out thinking ‘bout this money
Aku sudah stres berpikir tentang uang ini
Told my mother I'ma, I'ma, make her proud of me
Diceritakan ibuku aku, aku, membuatnya bangga padaku
You ain’t making money, you just on your phone
Kamu tidak menghasilkan uang, Kamu hanya bermain ponsel
Come lets get this paper, boy, it’s time to go
Ayo, mari kita ambil makalah ini, hei, saatnya untuk pergi
So, put your phone down and keep your eyes on me
Jadi, letakkan ponsel Kamu dan awasi aku
Baby don’t tell me but show me say you’ll love me
Sayang tidak memberi tahu Aku tetapi tunjukkan Aku katakan kamu akan mencintaiku
You love me long time so me want you shine for me
Kamu mencintaiku sejak lama jadi aku ingin kamu bersinar untukku
Look how the time fly and you still ah style on me
Lihat bagaimana waktu terbang dan kau masih bergaya padaku

[Chorus: Stefflon Don]
[Paduan Suara: Stefflon Don]
So, put your phone down, down, down
Jadi, letakkan ponsel Kamu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Bae look at me when i’m made up
sayangku tatap aku saat berbaikan
Bae look at me when i’m made up
sayangku tatap aku saat berbaikan
Yeah, put your phone down, down, down
Ya, letakkan ponsel Kamu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti

[Verse 3: Lil Baby]
[Ayat 3: Lil Baby]
Baby
Sayang
I can't even lie, I think your phone is a distraction
Aku bahkan tidak bisa berbohong, Aku pikir teleponmu mengganggu
I ain’t even trippin’ ‘bout other niggas who at you
Aku bahkan tidak terganggu nigga lain tentang siapa di hadapanmu
Bad bitch, snatch you, natural, classy
Pelacur buruk, menyambar Kamu, alami, berkelas
Do a lotta numbers, nothin ‘bout me average
Berjudi banyak angka, apa pun tentang Aku rata-rata
Committed to the streets but we make love just like we married
Berkomitmen ke jalan-jalan tapi kami bercinta seperti kami menikah
Whenever we in public, hold your hand, I ain’t embarrassed
Kapan pun kami di depan umum, pegang tangan Kamu, Aku tidak malu
I know if it ain’t nothin ‘bout your business, you scroll past it
Aku tahu jika itu bukan apa-apa tentang bisnis Kamu, Kamu gulir melewatinya
Who you on the phone with? We all the way in Paris
Dengan siapa Kamu bertelepon? Kami jauh-jauh di Paris
What’s so important? You can’t ignore it
Apa yang begitu penting? Kamu tidak bisa mengabaikannya
Please put your phone down, you make me feel boring
Harap letakkan ponsel Kamu, Kamu membuat Aku merasa bosan
I know I been touring and gone for a minute
Aku tahu Aku telah melakukan tur dan pergi sebentar
Whenever I'm home, I give you every second
Setiap kali Aku di rumah, Aku memberi Kamu setiap detik
They on my line, I don’t answer, I end it
Mereka di teleponku, Aku tidak menjawab, Aku mengakhirinya
I can call them back whenever it finish
Aku dapat menelepon mereka kembali setiap kali selesai
I don’t even care if it’s about business, yeah
Aku bahkan tidak peduli jika ini tentang bisnis, ya

[Chorus: Stefflon Don]
[Paduan Suara: Stefflon Don]
So, put your phone down, down, down
Jadi, letakkan ponsel Kamu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Bae look at me when i’m made up (Bae look at me when i’m made)
sayangku tatap aku saat berbaikan (sayangku tatap aku saat berbaikan)
Bae look at me when i’m made up (Bae look at me when i’m made)
sayangku tatap aku saat berbaikan (sayangku tatap aku saat berbaikan)
Yeah, put your phone down, down, down
Ya, letakkan ponsel Kamu ke bawah, ke bawah, ke bawah
Baby you can do that later (Baby you can do that late)
Sayang kamu bisa melakukannya nanti (Sayang kamu bisa melakukannya sampai larut malam)
Baby you can do that later
Sayang kamu bisa melakukannya nanti

[Outro: Stefflon Don]
[Outro: Stefflon Don]
Put it down, put it down, put it down (Put it down, come here we go)
Letakkan, letakkan, letakkan (Letakkan, datang ke sini, kita pergi)
Put it down, put it down, put it down (Put it down, put it down, oh)
Letakkan, letakkan, letakkan (Letakkan, letakkan, oh)
Put it down, put it down, put it down (Put it down, put it, baby come here we go)
Taruh, taruh, taruh (taruh, taruh, sayang kemari kita pergi)
Put it down, put it down, put it down (Down, down, down)
Letakkan, letakkan, letakkan (Bawah, bawah, bawah)


################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu Stefflon Don & Lil Baby - “Phone Down” :

### Lagu ini berkutat pada sepasang kekasih yang tampaknya sang perempuan marah akan tingkah - laku lelaki dikarenakan si lelaki hanya sibuk didepan layar handphone nya. Akibat kelakuan lelaki kepeda kekasihnya, dia pun sangat kesal kepada pasangannya sampai - sampai dia sangat membenci handphone yang terlalu menyibukkan kekasihnya.

### Kemungkinan lagu ini juga merupakan sindiran dari penyanyi kepada masyarakat, dimana diera sekarang orang - orang sangat susah untuk melepaskan dirinya dari handphone yang membuat hubungan komunikasi akan rusak, entah di sebuah hubungan antar kekasih ataupun sosial.

### Fakta tentang “Phone Down”

### “Phone Down” adalah trek yang dirilis oleh Stefflon Don pada hari selasa 18 Juni 2019 melalui Motown Records

### Stefflon Don mengumumkan di instagramnya akan mengeluarkan lagu ini yang dia post satu minggu sebelum perilisan.


###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu Stefflon Don & Lil Baby - “Phone Down” tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Phone Down” Stefflon Don & Lil Baby