Makna Lagu “The Man” Taylor Swift


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Taylor Swift “The Man” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

-"The Man", adalah lagu yang sangat brilian, di mana Taylor Swift menggunakan isu standar double dalam industri hiburan. Dimana para pria secara bebas menampilkan kekayaan mereka, dengan wanita-wanita seksi di video, tanpa menuai kritikan yang dari para netizen. Sedangkan para artis wanita pasti akan menerima banyak hujatan apabila melakukan hal yang pria lakukan.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti, dan juga fakta di balik lagu ini. Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Image Credit : Genius.com/@The-Man-Taylor-Swift

Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemahan lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

[Verse 1]
[Ayat 1]
I would be complex, I would be cool
Aku akan menjadi kompleks, aku akan menjadi keren
They'd say I played the field before I found someone to commit to
Mereka akan mengatakan aku bermain-main sebelum aku menemukan seseorang untuk berkomitmen
And that would be okay for me to do
Dan itu tidak masalah bagi ku untuk melakukannya
Every conquest I had made would make me more of a boss to you
Setiap perebutan hati yang aku lakukan akan membuat aku lebih seperti bos bagi mu

[Pre-Chorus]
[Pra-Paduan Suara]
I’d be a fearless leader
Aku akan menjadi pemimpin yang tak kenal takut
I'd be an alpha type
Aku akan menjadi tipe yang pertama
When everyone believes ya
Ketika semua orang percaya ya
What's that like?
Seperti apa itu?


[Chorus]

[Paduan suara]
I’m so sick of running as fast as I can
Aku muak berlari secepat mungkin
Wondering if I'd get there quicker if I was a man
Ingin tahu apakah aku akan sampai di sana lebih cepat jika aku laki-laki
And I'm so sick of them coming at me again
Dan aku sangat muak dengan mereka datang padaku lagi
'Cause if I was a man, then I'd be the man
Karena jika aku laki-laki, maka aku akan menjadi laki-laki itu
I'd be the man
Aku akan menjadi pria
I'd be the man
Aku akan menjadi pria

[Verse 2]
[Ayat 2]
They'd say I hustled, put in the work
Mereka akan mengatakan aku bergegas, dimasukkan ke dalam pekerjaan
They wouldn’t shake their heads and question how much of this I deserve
Mereka tidak akan menggelengkan kepala mereka dan mempertanyakan berapa banyak dari ini yang pantas aku dapatkan
What I was wearing, if I was rude
Apa yang aku kenakan, jika aku kasar
Could all be separated from my good ideas and power moves
Semua bisa dipisahkan dari ide-ide bagus dan kekuatan ku

[Pre-Chorus]
[Pra-Paduan Suara]
And they would toast to me, oh, let the players play
Dan mereka bersulang untuk ku, oh, biarkan para pemain bermain
I’d be just like Leo in Saint-Tropez
aku hanya seperti Leo di St-Tropez

[Chorus]
[Paduan suara]
I’m so sick of running as fast as I can
Aku muak berlari secepat mungkin
Wondering if I'd get there quicker if I was a man
Ingin tahu apakah aku akan sampai di sana lebih cepat jika aku laki-laki
And I'm so sick of them coming at me again
Dan aku sangat muak dengan mereka datang padaku lagi
'Cause if I was a man, then I'd be the man
Karena jika aku laki-laki, maka aku akan menjadi laki-laki itu
I'd be the man
Aku akan menjadi pria
I'd be the man
Aku akan menjadi pria

[Bridge]
[Jembatan]
What's it like to brag about raking in dollars
Bagaimana rasanya menyombongkan uang
And getting bitches and models?
Dan mendapatkan pelacur dan model?
And it's all good if you're bad
Dan itu semua baik jika kau jahat
And it's okay if you're mad
Dan tidak apa-apa jika kau marah
If I was out flashing my dollars
Jika aku keluar mengeluarkan uang ku
I'd be a bitch, not a baller
Aku akan menyebalkan, bukan baller
They'd paint me out to be bad
Mereka akan melukis ku menjadi jahat
So, it's okay that I'm mad
Jadi, tidak apa-apa kalau aku marah

[Chorus]
[Paduan suara]
I'm so sick of running as fast as I can
Aku muak berlari secepat yang aku bisa
Wondering if I'd get there quicker if I was a man (You know that)
Ingin tahu apakah aku akan sampai di sana lebih cepat jika aku seorang pria (Kau tahu itu)
And I'm so sick of them coming at me again (Coming at me again)
Dan aku sangat muak dengan mereka yang datang lagi padaku (Datang lagi padaku)
'Cause if I was a man (If I was a man)
Karena jika aku laki-laki (Jika aku laki-laki)
Then I'd be the man (Then I'd be the man)
Maka aku akan menjadi laki-laki (Lalu aku akan menjadi laki-laki)
I'm so sick of running as fast as I can (As fast as I can)
Aku muak berlari secepat mungkin (Secepat yang aku bisa)
Wondering if I'd get there quicker if I was a man (Hey)
Ingin tahu apakah aku akan sampai di sana lebih cepat jika aku seorang pria (Hei)
And I'm so sick of them coming at me again (Coming at me again)
Dan aku sangat muak dengan mereka yang datang lagi padaku (Datang lagi padaku)
'Cause if I was a man (If I was a man), then I'd be the man
Karena jika aku laki-laki (Jika aku laki-laki), maka aku akan menjadi laki-laki
I'd be the man
Aku akan menjadi pria
I'd be the man (Oh)
Aku akan menjadi pria 
I'd be the man (Yeah)
Aku akan menjadi pria
I'd be the man (I'd be the man)
Aku akan menjadi laki-laki (aku akan menjadi laki-laki)

[Outro]
[Outro]
If I was a man, then I'd be the man
Jika aku laki-laki, maka aku akan menjadi laki-laki

Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Taylor Swift- “The Man” :

  • Taylor menyinggung netizen yang tidak berkomentar apabila para artis "pria" hidup dengan gaya yang sangat bebas. Namun, jika salah satu artis "wanita" hidup seperti itu, akan terjadi sebuah ledakan hujatan. Hal lain, para artis pria biasa menyebutkan kata-kata yang tidak layak dalam nyanyiannya, namun hal tersebut akan dianggap biasa saja. Berbeda apabila artis perempuan yang menggunakan kata-kata kotor, ia akan mendapat label artis yang buruk. 
  • Secara keseluruhan taylor menyindir bahwa artis pria seperti mendapat kebebasan dalam menunjukkan apapun, ketimbang artis perempuan. Selain itu, ia tampaknya juga mengakui keberadaan penghalang yang menghambat wanita untuk mencapai tingkat keberhasilan tertentu di bidang hiburan.
  • Kesimpulan
    • Jadi sekali lagi, "The Man" didasarkan pada adanya standar double seksis yang kuat di industri hiburan serta di masyarakat pada umumnya. Keberadaan norma ini telah menyebabkan Taylor cukup banyak menyimpulkan bahwa akan ada tingkatan tertentu yang tidak akan pernah bisa ia capai. Tapi itu bukan karena kurangnya usaha atau prestasi. Memang jika situasinya terbalik dan dia adalah laki-laki, bukan perempuan, dirinya sudah menjadi mencapai tingkat yang ia inginkan.
  • Penulisan lirik
  • Taylor Swift, Joel Little, keduanya menulis dan memproduksi "The Man".
  • Lagu ini keluar pada tanggal 23 Agustus 2019. Itu adalah bagian dari album terkenal Taylor Swift Lover.
Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu “The Man” Taylor Swift  tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu  “The Man” Taylor Swift