Makna Lagu “When I Grow Up” NF


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu NF “When I Grow Up” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- “When I Grow Up” adalah single ketiga dari album The Search 2019 NF. Di trek ini, NF berbagi ceritanya ketika ia tumbuh dewasa, ia bercita-cita menjadi rapper, daripada kuliah atau bekerja di pekerjaan sambilan. Ia juga membagikan motivasinya kepada orang-orang yang ragu yang memotivasi dirinya sebagai seorang seniman.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Credit Image : genius.com | When I Grow Up - NF
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)


[Verse 1]
Yeah, when I grow up, you know what I wanna be?
Ya, ketika saya dewasa, Anda tahu apa yang saya inginkan?
Take a seat, let me tell you my ridiculous dreams
Duduklah, izinkan saya menceritakan mimpi-mimpi konyol saya
I wanna rap, yeah, I know it's hard to believe
Saya ingin rap, ya, saya tahu sulit untuk percaya
And I can tell you're already thinkin' I will never succeed
Dan saya tahu Anda sudah berpikir saya tidak akan pernah berhasil
But I'm okay with it, I admit the lyrics are weak
Tapi saya baik-baik saja dengan itu, saya akui liriknya lemah
I've been workin' on 'em, I'll be good eventually
Saya sudah bekerja pada mereka, saya akan menjadi baik pada akhirnya
I understand you gotta crawl before you get to your feet
Saya mengerti Anda harus merangkak sebelum Anda berdiri
But I been running for a while, they ain't ready for me (Ahh)
Tapi saya sudah berlari beberapa saat, mereka tidak siap untuk saya (Ahh)
I know this prolly isn't really realistic
Saya tahu prolly ini tidak terlalu realistis
And honestly, I might not ever make a difference
Dan jujur, saya mungkin tidak akan pernah membuat perbedaan
But that don't make a difference, I'ma have to risk it
Tapi itu tidak membuat perbedaan, aku harus mengambil risiko
I've been crunchin' numbers, you ain't gotta be a mathematician
Saya sudah menghitung angka, Anda tidak harus menjadi ahli matematika
To see the odds ain't rootin' for me
Untuk melihat peluang bukan untukku
I can't lie though, it's kinda how I like it to be
Tapi saya tidak bisa berbohong, itu seperti yang saya inginkan
The underdog, yeah, you prolly think you know what I mean
Si underdog, ya, Anda pikir Anda tahu apa yang saya maksud
But what I'm saying is they ever push me, I'm gonna swing, yeah
Tapi yang saya katakan adalah mereka pernah mendorong saya, saya akan mengayun, ya
I could go college, get in debt like everybody else
Saya bisa kuliah, berhutang seperti yang lainnya
Graduate and prolly get a job that doesn't pay the bills
Lulus dan menjamur mendapatkan pekerjaan yang tidak membayar tagihan
That don't make a lot of sense to me, forget the Happy Meals
Bagi saya itu tidak masuk akal, lupakan Happy Meals
I don't like the dollar menu, I would rather make a meal
Saya tidak suka menu dolar, saya lebih suka makan
Huh? Make a mil'? Nah, I said make a meal
Hah? Hasilkan mil '? Nah, saya bilang buat makan
Home-cookin', get the grill
Rumah-memasak, dapatkan panggangan
How you want it? Pretty well?
Bagaimana kamu menginginkannya? Cukup baik?
Everything I see is overdone to me
Semua yang saya lihat terlalu berlebihan bagi saya
I'm not Adele, but I'ma get a record deal and say hello to mass appeal
Saya bukan Adele, tetapi saya mendapatkan kontrak rekaman dan menyapa permohonan massa

[Chorus]
When I grow up, I just want to pay my bills
Ketika saya tumbuh dewasa, saya hanya ingin membayar tagihan saya
Rappin' about the way I feel (Oh, yeah)
Membahas kembali tentang apa yang saya rasakan (Oh, ya)
I just want to make a couple mil'
Saya hanya ingin membuat beberapa mil '
Leave it to the fam in the will (Oh, yeah)
Serahkan pada fam dalam surat wasiat (Oh, ya)
I just want to sign a record deal
Saya hanya ingin menandatangani kontrak rekaman
Maybe buy a house up in the hills (Oh, yeah)
Mungkin membeli rumah di atas bukit (Oh, ya)
Might not be the best in my field
Mungkin bukan yang terbaik di bidang saya
But I guarantee that I'ma die real
Tapi aku jamin aku benar-benar mati
When I grow up
Ketika saya tumbuh

[Post-Chorus]
Yeah, ayy
Ya, ayy
When I grow up
Ketika saya tumbuh
Yeah, yeah, ayy
Ya, ya, ayy

[Verse 2]
I'ma make 'em notice me, rhymin' like it's poetry
Saya membuat mereka memperhatikan saya, berima 'seperti itu puisi
Everything I oversee, I just like to overthink
Semua yang saya awasi, saya hanya kebanyakan pikiran
Mockin' me, you pay the fee
Maafkan saya, Anda membayar biayanya
No return and no receipts
Tidak ada pengembalian dan tidak ada tanda terima
Those of you that don't believe, quiet, you don't know a thing
Anda yang tidak percaya, diam, Anda tidak tahu apa-apa
Quiet when I'm tryna sing
Diam saat aku tryna bernyanyi
Quiet when I'm making beats
Diam saat membuat ketukan
Quiet when I'm tryna think
Diam saat aku mencoba berpikir
Sorry, I don't mean to scream
Maaf, saya tidak bermaksud berteriak
I just feel like no one really gets me and it's sad to see
Aku hanya merasa tidak ada yang benar-benar menangkapku dan sedih melihatnya
'Cause someday I'ma grow up and show all of you it's meant to be (Yeah)
Karena suatu hari nanti aku akan tumbuh dewasa dan menunjukkan kepada kalian semua itu memang seharusnya (Ya)
Anybody wanna hear me rap? "No"
Adakah yang mau mendengar saya rap? "Tidak"
C'mon, let me play a couple tracks, "No"
Ayo, biarkan aku memainkan beberapa lagu, "Tidak"
C'mon, I can spit it really fast, "No"
Ayo, saya bisa meludahinya dengan sangat cepat, "Tidak"
You think I should throw this in the trash? "No"
Anda pikir saya harus membuang ini ke tempat sampah? "Tidak"
Tricked ya; haters, go away before I hit ya
Ditipu ya; pembenci, pergi sebelum aku memukulmu
I am not a beggar or a kiss-up
Saya bukan pengemis atau ciuman
You don't understand? Well, I forgive ya
Kamu tidak mengerti Yah, aku memaafkanmu
I am not a quitter
Saya bukan orang yang gampang menyerah
You ain't really think that, did ya?
Anda tidak benar-benar berpikir begitu, bukan?
Maybe someday I could even be up on the radio
Mungkin suatu hari nanti saya bahkan bisa menyalakan radio
Have a tour bus and maybe even play a couple shows
Memiliki bus wisata dan mungkin bahkan bermain pertunjukkan pasangan
Everybody in the crowd singing every word I wrote
Semua orang di kerumunan menyanyikan setiap kata yang saya tulis
Tellin' me that I am not the only one that feels alone
Katakan padaku bahwa aku bukan satu-satunya yang merasa sendirian
Huh? You feel alone?
Hah? Anda merasa sendirian?
Yeah, I kinda feel alone
Ya, saya agak merasa sendirian
Wonder if that feelin' ever goes away when you get old
Bertanya-tanya apakah perasaan itu pernah hilang ketika Anda menjadi tua
Will I ever make it as an artist? I don't really know
Akankah saya menjadikannya sebagai seniman? Saya tidak begitu tahu
Might not make a lot of dough
Mungkin tidak membuat banyak adonan
I'ma have to try it, though
Aku harus mencobanya

[Chorus]
When I grow up
Ketika saya tumbuh
I just wanna pay my bills
Saya hanya ingin membayar tagihan saya
Rappin' about the way I feel (Oh, yeah)
Membahas kembali tentang apa yang saya rasakan (Oh, ya)
I just wanna make a couple mil'
Saya hanya ingin membuat beberapa mil '
Leave it to the fam in the will (Oh, yeah)
Serahkan pada fam dalam surat wasiat (Oh, ya)
(Leave it to the fam in the will)
(Serahkan pada fam dalam wasiat)
(Yeah, yeah, yeah, yeah)
(Ya, ya, ya, ya)
I just wanna sign a record deal
Saya hanya ingin menandatangani kontrak rekaman
Maybe buy a house up in the hills (Okay, oh, yeah)
Mungkin membeli rumah di atas bukit (Oke, oh, ya)
Might not be the best in my field (Ayy, ayy, yeah)
Mungkin bukan yang terbaik di bidang saya (Ayy, ayy, yeah)
But I guarantee that I'ma die real
Tapi aku jamin aku benar-benar mati
When I grow up
Ketika saya tumbuh
I just wanna pay my bills (Woo)
Saya hanya ingin membayar tagihan saya (Woo)
Rappin' about the way I feel (Oh, yeah)
Membahas kembali tentang apa yang saya rasakan (Oh, ya)
(Yeah, the way I feel)
(Ya, perasaanku
Yeah, I just wanna make a couple mil' (Ayy, couple mil')
Ya, saya hanya ingin membuat pasangan mil '(Ayy, pasangan mil')
Leave it to the fam in the will (Oh, yeah, to the fam in the will)
Serahkan pada fam di surat wasiat (Oh, ya, untuk fam di surat wasiat)
I just wanna sign a record deal (Woo)
Saya hanya ingin menandatangani kontrak rekaman (Woo)
Maybe buy a house up in the hills (Oh, yeah)
Mungkin membeli rumah di atas bukit (Oh, ya)
(House up in the hills)
(Rumah di atas bukit)
Yeah, I might not be the best in my field
Ya, saya mungkin bukan yang terbaik di bidang saya
But I guarantee that I'ma die real
Tapi aku jamin aku benar-benar mati
When I grow up
Ketika saya tumbuh
When I grow up
Ketika saya tumbuh


################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu NF “When I Grow Up” :

### Dalam lagu “When I Grow Up”, rapper NF kali melakukan perjalanan dalam arti kata bahwa ia menceritakan lagu dari suatu zaman sebelum ia meledak menjadi artis yang menjual platinum seperti sekarang ini. Kata-kata dari lagu ini fokus secara khusus pada kerangka pikir pra-ketenaran artis, seperti NF yang bekerja tanpa henti menuju mimpinya menjadi ikon rap terlepas dari jebakan dan gangguan tertentu.


### Misalnya, ada saat ketika diakui sendiri, “liriknya lemah”. Ada juga godaan untuk “kuliah” dan mengikuti rute tradisional 9-ke-5. Namun, seperti yang disebutkan di atas, tujuannya adalah untuk menjadi seorang rapper sehingga dia dapat membuat cukup uang untuk melakukan hal-hal seperti "membeli rumah di atas bukit" dan meninggalkan "beberapa mil (singa)" ke "fam in the will".


### Seluruh trek berpusat pada NF menceritakan kerangka pikirnya sebagai seorang anak, yaitu fantasinya untuk ketika ia tumbuh dewasa. Dan seperti yang kita semua saksikan, meskipun tidak disebutkan dalam lagu itu, visinya tentang kesuksesan hip-hop benar-benar menjadi kenyataan.


### Fakta tentang “When I Grow Up”

### Video musik dirilis berbarengan dengan rilisnya trek, NF memainkan banyak peran pekerjaan biasa termasuk petugas kebersihan, tukang sampah, dan pekerja makanan cepat saji, kemudian video berakhir dengan dia mengejar karirnya menjadi seorang rapper.


### NF Real Music merilis “When I Grow Up” sebagai single lanjutan dari album NF, The Search, pada tanggal 27 Juni 2019. Album ini (yang merupakan album studio keempat NF) juga menampilkan lagu "The Search".


### “When I Grow Up” ditulis dan diproduksi oleh NF dan Tommee Profitt.


###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu NF “When I Grow Up” tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “When I Grow Up” NF