Makna Lagu “The Archer” Taylor Swift


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Taylor Swift “The Archer” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

-"The Archer", adalah hubungan romantis. Romansa mereka sangat dalam, dan dari dirinya sendiri tampaknya tidak terlihat masalah. Namun, Taylor masih mengkhawatirkan pasangannya dan hubungannya. Secara logis kecurigaan ini didasarkan pada hubungan masa lalu yang selama ini tidak berhasil.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti, dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Image Credit : @Genius.com/Taylor-Swift-The-Archer


Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemahan lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)


[Verse 1]
[Ayat 1]
Combat, I'm ready for combat
Bertempur, aku siap bertempur
I say I don't want that, but what if I do?
Aku bilang, aku tidak menginginkan itu, tetapi bagaimana jika aku melakukannya?
'Cause cruelty wins in the movies
Karena kemenangan kekejaman di film
I've got a hundred thrown-out speeches I almost said to you
Aku punya ratusan pidato yang hampir aku katakan kepadamu

[Pre-Chorus]
[Pra-Paduan Suara]
Easy they come, easy they go
Mudah mereka datang, mudah mereka pergi
I jumped from the train, I rode off alone
Aku melompat dari kereta, aku pergi sendirian
I never grew up, it's getting so old
Aku tidak pernah tumbuh dewasa, sudah terlalu tua
Help me hold on to you
Bantu aku bertahan untuk Mu

[Chorus]
[Paduan suara]
I've been the archer, I've been the prey
Aku telah menjadi pemanah, aku telah menjadi mangsa
Who could ever leave me, darling
Siapa yang bisa meninggalkanku, sayang
But who could stay?
Tapi siapa yang bisa tinggal?

[Verse 2]
[Ayat 2]
Dark side, I search for your dark side
Sisi gelap, aku mencari sisi gelap dirimu
But what if I'm alright, right, right, right here?
Tetapi bagaimana jika aku baik-baik saja, benar, benar, di sini?
And I cut off my nose just to spite my face
Dan aku memotong hidung ku hanya untuk melukai wajah ku
Then I hate my reflection for years and years
Lalu aku benci bayanganku selama bertahun-tahun

[Pre-Chorus]
[Pra-Paduan Suara]
I wake up in the night, I pace like a ghost
Aku bangun di malam hari, aku berjalan seperti hantu
The room is on fire, invisible smoke
Ruangan itu terbakar, asap tak terlihat
And all of my heroes die all alone
Dan semua pahlawan ku mati sendirian
Help me hold on to you
Bantu aku bertahan untuk Mu

[Chorus]
[Paduan suara]
I've been the archer, I've been the prey
Aku telah menjadi pemanah, aku telah menjadi mangsa
Screaming, who could ever leave me, darling
Berteriak, siapa yang bisa meninggalkanku, sayang
But who could stay?
Tapi siapa yang bisa tinggal?
(I see right through me, I see right through me)
(Aku melihat tepat menembus ku, Aku melihat tepat menembus ku)

[Bridge]
[Jembatan]
'Cause they see right through me
Karena mereka melihat menembus diriku
They see right through me
Mereka melihat menembus diriku
They see right through
Mereka melihat menembus
Can you see right through me?
Bisakah Kamu melihat menembus ku?
They see right through
Mereka melihat menembus
They see right through me
Mereka melihat menembus diriku
I see right through me
I see right through me
Aku melihat tepat menembus ku

[Pre-Chorus]
[Pra-Paduan Suara]
All the king's horses, all the king's men
Semua kuda raja, semua lelaki raja
Couldn't put me together again
Tidak bisa menyatukan ku lagi
'Cause all of my enemies started out friends
Karena semua musuhku mulai berteman
Help me hold on to you
Bantu aku bertahan untuk Mu

[Chorus]
[Paduan suara]
I've been the archer, I've been the prey
Aku telah menjadi pemanah, aku telah menjadi mangsa
Who could ever leave me, darling
Siapa yang bisa meninggalkanku, sayang
But who could stay?
Tapi siapa yang bisa tinggal?
(I see right through me, I see right through me)
(Aku melihat tepat menembus ku, Aku melihat tepat menembus ku)
Who could stay?
Siapa yang bisa tinggal?
Who could stay?
Siapa yang bisa tinggal?
Who could stay?
Siapa yang bisa tinggal?
You can stay
Kamu bisa tinggal
You can stay
Kamu bisa tinggal

[Outro]
[Outro]
Combat, I'm ready for combat
Bertarung, aku siap bertarung

Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Taylor Swift - “The Archer” :

  • Memang judul lagu ini berasal dari baris pertama dari chorus-nya, yang berbunyi, “I've been the archer, I've been the prey." Ini adalah pernyataan metaforis. Dan apa yang sebenarnya diungkapkan oleh Taylor, adalah dalam romansa masa lalu dia telah memberi dan menerima rasa sakit emosional. Bahkan di awal "The Archer" dia menyatakan bahwa dia "siap untuk bertempur". Ini adalah ekspresi dari niatnya untuk benar-benar memulai perselisihan dengan pasangannya, hanya untuk melihat bagaimana dia akan bereaksi, seperti dalam proses menjadi akrab dengan "sisi gelap" -nya.
  • Tanggal Rilis "The Archer"
    • 23 Juli 2019 adalah tanggal rilis "The Archer". Dikeluarkan sebagai single ketiga Swift dari album studio ketujuh, Lover. 

Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu “The Archer” Taylor Swift tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “The Archer” Taylor Swift