Makna Lagu “Afterglow” Taylor Swift


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Taylor Swift “Afterglow” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

-"Afterglow",adalah lagu di mana Taylor Swift mengakui kekurangannya sendiri dalam hubungan romantis. Atau lebih khusus lagi, dia yang sebagian besar menyalahkan hubungan dengan pria yang dicintainya. Jadi dia meminta maaf kepada kekasihnya dan memohon pengampunannya, karena besar cinta Taylor. Dan melalui permintaan ini, dia juga secara implisit memintanya untuk melakukan kesabaran menghadapi dirinya.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti, dan juga fakta di balik lagu ini. Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Image Credit : @Genius.com/Death-by-Thousand-Cut-Taylor-Swift

Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemahan lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

[Verse 1]
[Ayat 1]
I blew things out of proportion, now you're blue
Aku meniup barang-barang di luar proporsi, sekarang Kamu biru
Put you in jail for something you didn’t do
Menempatkan Kamu di penjara karena sesuatu yang tidak Kamu lakukan
I pinned your hands behind your back, oh
Aku menjepit tanganmu di belakang, oh
Thought I had reason to attack, but no
Kupikir aku punya alasan untuk menyerang, tetapi tidak

[Pre-Chorus 1]
[Pra-Paduan Suara 1]
Fighting with a true love is boxing with no gloves
Berkelahi dengan cinta sejati adalah tinju tanpa sarung tangan
Chemistry 'til it blows up, 'til there’s no us
Kimia sampai meledak, sampai tidak ada kita
Why'd I have to break what I love so much?
Kenapa aku harus menghancurkan apa yang sangat aku cintai?
It's on your face, and I'm to blame, I need to say
Itu ada di wajah mu, dan Aku yang harus disalahkan, Aku harus katakan

[Chorus]
[Paduan suara]
Hey, it's all me, in my head
Hei, ini semua aku, di kepalaku
I'm the one who burned us down
Aku orang yang memanas-manasi kita
But it's not what I meant
Tapi bukan itu yang Aku maksud
Sorry that I hurt you
Maaf aku menyakitimu
I don't wanna do, I don’t wanna do this to you (Ooh)
Aku tidak ingin melakukan, Aku tidak ingin melakukan ini kepada Kamu (Ooh)
I don’t wanna lose, I don't wanna lose this with you (Ooh)
Aku tidak mau kalah, aku tidak mau kehilangan ini bersamamu (Ooh)
I need to say, hey, it’s all me, just don't go
Aku perlu mengatakan, hei, ini semua Aku , jangan pergi
Meet me in the afterglow
Temui aku degan perasaan senang
[Verse 2]
[Ayat 2]
It's so excruciating to see you low
Menyedihkan sekali melihatmu
Just wanna lift you up and not let you go
Hanya ingin mengangkatmu dan tidak membiarkanmu pergi
This ultraviolet morning light below
Cahaya pagi ultraviolet di bawah ini
Tells me this love is worth the fight, oh
Katakan cinta ini layak diperjuangkan, oh

[Pre-Chorus 2]
[Pra-Paduan Suara 2]
I lived like an island, punished you with silence
Aku hidup seperti pulau, menghukummu dengan diam
Went off like sirens, just crying
Pergi seperti sirene, hanya menangis
Why'd I have to break what I love so much?
Kenapa aku harus menghancurkan apa yang sangat aku cintai?
It’s on your face, don't walk away, I need to say
Itu ada di wajah Kamu , jangan berjalan pergi, Aku perlu mengatakan

[Chorus]
[Paduan suara]
Hey, it's all me, in my head
Hei, ini semua aku, di kepalaku
I'm the one who burned us down
Aku orang yang memanas-manasi kita
But it's not what I meant
Tapi bukan itu yang Aku maksud
I'm sorry that I hurt you
Maaf aku menyakitimu
I don't wanna do, I don't wanna do this to you (Ooh)
Aku tidak ingin melakukan, Aku tidak ingin melakukan ini kepada Kamu (Ooh)
I don't wanna lose, I don't wanna lose this with you (Ooh)
Aku tidak ingin kalah, aku tidak mau kehilangan ini bersamamu (Ooh)
I need to say, hey, it's all me, just don't go
Aku perlu mengatakan, hei, itu semua Aku , jangan pergi
Meet me in the afterglow
Temui aku degan perasaan senang

[Bridge]
[Jembatan]
Tell me that you're still mine
Katakan padaku bahwa kau masih milikku
Tell me that we'll be just fine
Katakan padaku bahwa kita akan baik-baik saja
Even when I lose my mind
Bahkan ketika Aku kehilangan akal
I need to say
Aku perlu mengatakannya
Tell me that it's not my fault
Katakan padaku itu bukan salahku
Tell me that I'm all you want
Katakan padaku bahwa aku yang kamu inginkan
Even when I break your heart
Bahkan ketika aku menghancurkan hatimu
I need to say
Aku perlu mengatakannya

[Chorus]
[Paduan suara]
Hey, it's all me, in my head
Hei, ini semua aku, di kepalaku
I'm the one who burned us down
Aku orang yang memanas-manasi kita
But it's not what I meant
Tapi bukan itu yang Aku maksud
Sorry that I hurt you
Maaf aku menyakitimu
I don't wanna do, I don't wanna do this to you (Ooh)
Aku tidak ingin melakukan, Aku tidak ingin melakukan ini kepada Kamu (Ooh)
I don't wanna lose, I don't wanna lose this with you (Ooh)
Aku tidak ingin kalah, aku tidak mau kehilangan ini bersamamu (Ooh)
I need to say, hey, it's all me, just don't go
Aku perlu mengatakan, hei, itu semua Aku , jangan pergi
Meet me in the afterglow
Temui aku degan perasaan senang

Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Taylor Swift - “Afterglow” :

  • Judul dari lagu ini tampaknya menjadi simbol situasi ideologis di mana mereka mengimbangi salah satu pertengkaran dan sekali lagi damai dalam cinta mereka. Dengan kata lain, "Afterglow" pada dasarnya sama dengan hubungan romantis yang bahagia. Dan di sinilah Taylor ingin agar doinya “bertemu” dengan hati yang senang.
  • Dengan kata lain Taylor memilki masalah emosional yang sangat menggagu, maka dari itu dirinya sangat memohon kepada sang kekasih agar sabar menghadapi dirinya.
  • Taylor merilis lagu ini sebagai salah satu lagu dari album studio ketujuh yang bernama Lover. Baik lagu dan album dirilis secara resmi pada 23 Agustus 2019.
Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu “Afterglow” Taylor Swift tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Afterglow” Taylor Swift