Makna Lagu “Don’t Check on Me” Chris Brown (ft. Ink & Justin Bieber)


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Chris Brown (ft. Ink & Justin Bieber) “Don’t Check on Me” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

- “Don’t Check on Me”, Merupakan trek di mana Chris Brown dan Justin Bieber pada dasarnya berbicara dengan mantan pacar, bersama Ink yang sebagian besar berperan sebagai Support Singger. Dan hal utama yang ingin diekspresikan yaitu, adalah di mana mereka menyuruh para wanita(Mantan) ini untuk meninggalkan mereka, dan tidak mengusik hidup mereka lagi.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Image Credit : genius.com/@Don’t Check on Me Chris Brown

Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

[Verse 1]
[Ayat 1: Chris Brown, dengan Tinta]
If I'm out at the bar havin' a night on the town
Jika aku keluar ke bar saat malam di kota
Life of the party, pourin' shots of the brown
Kehidupan pesta, sodorkan tembakan cokelat
And you see me from the street but I don't turn around
Dan Kau melihat aku dari jalan tapi aku tidak berbalik
Would you say, "Hi"? Would you keep going?
Apakah Kau akan berkata, "Hai"? Apakah Kau akan terus jalan?
If I told your family that you didn't mean nothing
Jika aku memberi tahu keluarga Mu bahwa Kau tidak berarti apa-apa
If you posted about it and I didn't even comment
Jika Kau memposting tentang itu dan aku bahkan tidak berkomentar
If the songs weren't true, but you still feel something
Jika lagu itu tidak benar, tetapi Kau masih merasakan sesuatu
Would you still come looking for me?
Apakah Kau masih datang mencari saya?

[Pre-Chorus: Chris Brown & Ink]
[Pra-Paduan Suara: Chris Brown & Tinta]
Oh, don't go reaching out
Oh, jangan mencoba
'Cause you can't have everything
Karena kamu tidak bisa memiliki segalanya
Your head and your heart won't feel the same
Kepala mu dan hatimu tidak akan merasakan hal yang sama
Even if it feels like it every time
Bahkan jika rasanya seperti itu setiap saat

[Chorus: Chris Brown & Ink]
[Paduan Suara: Chris Brown & Tinta]
Don't check on me
Jangan periksa aku
If we're not together, then it's probably for a reason
Jika kita tidak bersama, maka itu mungkin karena suatu alasan
Every heartbreak has its season
Setiap patah hati memiliki musimnya
It ain't always summer in June
Ini tidak selalu musim panas di bulan Juni

[Verse 2: Justin Bieber]
[Ayat 2: Justin Bieber]
Might run across your mind but don't worry 'bout me, no
Mungkin terlintas di pikiran Mu, tetapi jangan khawatir tentang aku, jangan
My heart is back in one piece, it ain't skipped a beat, no
Hatiku kembali utuh, itu tidak berhenti berdetak, tidak
Feeling rested up, I ain't missing sleep, no-oh
Merasa telah beristirahat, aku tidak kehilangan tidur ku, tidak-oh
Don't take it personal if I can't reply now
Jangan tersinggung jika aku tidak bisa membalas sekarang
I'm distant 'cause I don't wanna be reached now
Aku jauh, karena aku tidak ingin dihubungi sekarang
Won't let the ghosts of our past weigh my future down
Tidak akan membiarkan hantu tentang masa lalu kita membebani masa depanku
I'm liberated
aku bebas
Energy's like a circle, it comes back around
Energi itu seperti putaran, ia kembali berputar
Reciprocated
Timbal balik
Don't shed no more tears
Jangan menangis lagi
Won't gain no empathy from me
Tidak akan membuat empati dari ku 
In the upcoming years
Di tahun-tahun mendatang
Oh, I don't need your pity
Oh, aku tidak butuh belas kasihanmu

[Chorus: Justin Bieber, with Chris Brown & Ink, Ink]
[Chorus: Justin Bieber, dengan Chris Brown & Ink, Ink]
Don't check on me
Jangan periksa aku
Oh, don't check on me
Oh, jangan periksa aku
If we're not together, then it's probably for a reason
Jika kita tidak bersama, maka itu mungkin karena suatu alasan
Every heartbreak has its season
Setiap patah hati memiliki musimnya
And it looks like winter for you
Dan sepertinya musim dingin untuk mu

[Verse 3: Chris Brown, with Ink]
[Ayat 3: Chris Brown, dengan Tinta]
Ain't call you back 'cause I let it go
Tidak akan meneleponmu kembali karena aku memebiarkan mu pergi
I had to focus energy and just let it flow
Aku harus memfokuskan energi dan membiarkannya mengalir
And when we ride low, we were already gone
Dan ketika kita menaiki normal, kita sudah selesai
It wouldn't mean anymore to me now
Itu tidak berarti apapun bagiku sekarang
I know it hurts you so bad just to see me happy
Aku tahu itu sangat menyakitkan bagimu karena melihatku bahagia
That I finally moved on, and you thought it wouldn't happen
Akhirnya aku move-on, dan kamu pikir itu tidak akan terjadi
At times I used to cry, wouldn't know when I was laughing
Kadang aku menangis, tidak tahu kapan akan tertawa
But I act like I didn't notice
Tapi aku bertindak seolah-olah aku tidak memperhatikan

[Pre-Chorus: Chris Brown & Ink, Ink]
[Pra-Paduan Suara: Chris Brown & Tinta, Tinta]
Oh, don't go reaching out
Oh, jangan menghubungi
'Cause you can't have everything
Karena kamu tidak bisa memiliki segalanya
You can't kill a flame with gasoline
Kau tidak dapat membunuh api dengan bensin
Even if it feels like it every time
Bahkan jika rasanya seperti itu setiap saat
No matter how hard you try
Tidak peduli seberapa keras Kau berusaha

[Chorus: Chris Brown, Ink & Justin Bieber]
[Paduan Suara: Chris Brown, Tinta & Justin Bieber]
Don't check on me
Jangan periksa aku
If we're not together, then it's probably for a reason
Jika kita tidak bersama, maka itu mungkin karena suatu alasan
Every heartbreak has its season
Setiap patah hati memiliki musimnya
It ain't always summer in June
Ini tidak selalu musim panas di bulan Juni
Don't check on me
Jangan periksa aku
If we're not together, then it's probably for a reason
Jika kita tidak bersama, maka itu mungkin karena suatu alasan
Every heartbreak has its season
Setiap patah hati memiliki musimnya
It ain't always summer in June
Ini tidak selalu musim panas di bulan Juni
################################################################################
Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Chris Brown (ft. Ink & Justin Bieber) - “Don’t Check on Me”  :

###Premis di balik lagu ini adalah bahwa romansa masa lalu mereka dengan orang-orang ini telah bubar. Tetapi para artis ini berdamai dengan 'hati hancur mereka ' dan melanjutkan hidup mereka, para wanita yang mereka ajak bicara belum mampu melakukannya. Jadi rupanya para wanita ini telah berusaha - dalam beberapa cara, bentuk atau tindakan untuk membangun kembali kontak dengan mereka.

###Jadi sebagai kesimpulan, dalam trek ini di mana para artis mengecam mantan beberapa pacar mereka. Terlepas dari kenyataan bahwa wanita-wanita ini belum dapat move-on. Selain itu, mereka menasihati para wanita ini untuk tidak melakukan upaya untuk menghubungi mereka atau mendapatkan perhatian mereka karena mereka tidak tertarik jatuh ke lubang yang sama, dan hanyak akan membuat situasi lebih buruk.

###Fakta tentang "Don’t Check on Me"
#RCA Records merilis "Don 't Check on Me" pada 25 Juni 2019. Mereka merilisnya sebagai single keenam dan terakhir sebelum album ini ditampilkan, Chris Brown Indigo.

#Cris dan Bieber memiliki sejarah berkolaborasi bersama, dimulai pada 2011 dengan remix dari lagu Justin Bieber "Up". Namun, "Don't check on me" menandai pertama kalinya mereka berdua secara resmi bekerja sama dengan Atia "Ink" Boggs, meskipun ia telah bekerja dengan Chris Brown dalam berbagai lagu-lagu lainnya.

#Cris, Bieber dan Ink mendapat bantuan dalam penulisan lagu ini dari produser lagu; Sheldon Ferguson.

###END

Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu Chris Brown (ft. Ink & Justin Bieber) - “Don’t Check on Me” tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!


Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Don’t Check on Me” Chris Brown (ft. Ink & Justin Bieber)