Makna Lagu “Cruel Summer” Taylor Swift


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Taylor Swift “Cruel Summer” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

-"Cruel Summer", dari Taylor Swift napaknya mengangkat tentang masa tertentu dalam kehidupan Swift - khususnya musim panas 2016, yang akan mengesankan baginya karena beberapa alasan.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti, dan juga fakta di balik lagu ini. Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!
Image Credit : Genius.com/@Taylor-Swift-Cruel-Summer
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemahan lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

[Intro]
[Intro]
(Yeah, yeah, yeah, yeah)

[Verse 1]
[Ayat 1]
Fever dream high in the quiet of the night
Demam tinggi dalam kesunyian malam
You know that I caught it (Oh yeah, you're right, I want it)
Kau tahu bahwa aku menangkapnya (Oh ya, Kau benar, aku menginginkannya)
Bad, bad boy, shiny toy with a price
Bad, bad boy, mainan mengilap dengan harga
You know that I bought it (Oh yeah, you're right, I want it)
Kau tahu bahwa aku membelinya (Oh ya, Kau benar, aku menginginkannya)

[Pre-Chorus]
[Pra-Paduan Suara]
Killing me slow, out the window
Membunuhku perlahan, keluar jendela
I'm always waiting for you to be waiting below
Aku selalu menunggu mu dari bawah
Devils roll the dice, angels roll their eyes
Setan melempar dadu, malaikat memutar mata mereka
What doesn't kill me makes me want you more
Apa yang tidak membunuhku membuatku lebih menginginkanmu

[Chorus]
[Paduan suara]
And it's new, the shape of your body
Dan ini baru, bentuk tubuh Mu
It's blue, the feeling I've got
Itu biru, perasaan yang aku miliki
And it's ooh, whoa oh
Dan itu ooh, wah oh
It's a cruel summer
Musim panas yang kejam
It's cool, that's what I tell 'em
Itu keren, itu yang aku katakan
No rules in breakable heaven
Tidak ada aturan di surga yang bisa dilanggar
But ooh, whoa oh
Tapi ooh, wah oh
It's a cruel summer
Musim panas yang kejam
With you
Denganmu

[Verse 2]
[Ayat 2]
Hang your head low in the glow of the vending machine
Gantungkan kepala mu rendah, dalam cahaya vending mesin
I'm not dying (Oh yeah, you're right, I want it)
Aku tidak sekarat (Oh ya, Kau benar, aku menginginkannya)
We say that we'll just screw it up in these trying times
Kita mengatakan bahwa kami hanya akan mengacaukannya di saat-saat sulit ini
We're not trying (Oh yeah, you're right, I want it)
Kita tidak berusaha (Oh ya, Kua benar, aku menginginkannya)

[Pre-Chorus 2]
[Pra-Paduan Suara 2]
So cut the headlights, summer's a knife
Jadi potong lampu depan, musim panas adalah pisau
I'm always waiting for you just to cut to the bone
Aku selalu menunggu Mu untuk memotong tulangnya
Devils roll the dice, angels roll their eyes
Setan melempar dadu, malaikat memutar mata mereka
And if I bleed, you'll be the last to know
Dan jika aku berdarah, Kau akan menjadi yang terakhir tahu

[Chorus]
[Paduan suara]
And it's new, the shape of your body
Dan ini baru, bentuk tubuh Mu
It's blue, the feeling I've got
Itu biru, perasaan yang aku miliki
And it's ooh, whoa oh
Dan itu ooh, wah oh
It's a cruel summer
Musim panas yang kejam
It's cool, that's what I tell 'em
Itu keren, itu yang aku katakan
No rules in breakable heaven
Tidak ada aturan di surga yang bisa dilanggar
But ooh, whoa oh
Tapi ooh, wah oh
It's a cruel summer
Musim panas yang kejam
With you
Denganmu

[Bridge]
[Jembatan]
I'm drunk in the back of the car
Aku mabuk di belakang mobil
And I cried like a baby coming home from the bar (Oh)
Dan aku menangis seperti bayi yang pulang dari bar
Said, "I'm fine," but it wasn't true
Berkata, "Aku baik-baik saja," tetapi itu tidak benar
I don't wanna keep secrets just to keep you
Aku tidak ingin menyimpan rahasia hanya untuk menjaga mu
And I snuck in through the garden gate
Dan aku menyelinap masuk melalui gerbang taman
Every night that summer just to seal my fate (Oh)
Setiap malam musim panas hanya untuk menyegel nasib ku
And I scream, "For whatever it's worth
Dan aku berteriak, "Untuk apa pun itu berharga
I love you, ain't that the worst thing you ever heard?"
Aku mencintaimu, bukankah itu hal terburuk yang pernah kau dengar? "
He looks up, grinning like a devil
Dia mendongak, nyengir seperti setan

[Chorus]
[Paduan suara]
And it's new, the shape of your body
Dan ini baru, bentuk tubuh Mu
It's blue, the feeling I've got
Itu biru, perasaan yang aku miliki
And it's ooh, whoa oh
Dan itu ooh, wah oh
It's a cruel summer
Musim panas yang kejam
It's cool, that's what I tell 'em
Itu keren, itu yang aku katakan
No rules in breakable heaven
Tidak ada aturan di surga yang bisa dilanggar
But ooh, whoa oh
Tapi ooh, wah oh
It's a cruel summer
Musim panas yang kejam
With you
Denganmu

[Outro]
[Outro]
I'm drunk in the back of the car
Aku mabuk di belakang mobil
And I cried like a baby coming home from the bar (Oh)
Dan aku menangis seperti bayi yang pulang dari bar
Said, "I'm fine," but it wasn't true
Berkata, "Aku baik-baik saja," tetapi itu tidak benar
I don't wanna keep secrets just to keep you
Aku tidak ingin menyimpan rahasia hanya untuk menjaga mu
And I snuck in through the garden gate
Dan aku menyelinap masuk melalui gerbang taman
Every night that summer just to seal my fate (Oh)
Setiap malam musim panas hanya untuk menyegel nasib ku
And I scream, "For whatever it's worth
Dan aku berteriak, "Untuk apa pun itu berharga
I love you, ain't that the worst thing you ever heard?"
Aku mencintaimu, bukankah itu hal terburuk yang pernah kau dengar? "
(Yeah, yeah, yeah, yeah)

Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Taylor Swift - “Cruel Summer” :
  • Seperti yang dikatan sebelumnya, track ini berhubungan dengan kejadian pada 2016
    • Yang pertama Taylor bertemu dengan pria yang dia kencani hingga saat track ini dirilis, Joe Alwyn. Faktanya penggemar Swift percaya bahwa dia mungkin akan segera menikahi Alwyn. Hal ini pasti akan menjadi alasan baginya untuk mengingat dan merayakannya. Dan sebagian besar lagu ini adalah lagu tentang romansa percintaan, tentang menghargai seorang kekasih dan merayakan hubungan mereka.
    • Taylor mengatakan bahwa pasangannya adalah "bad boy". Dan secara keseluruhan, dia tampaknya mengerti bahwa dia mengambil risiko besar-emosional dengan hatinya dengan membiarkan dirinya jatuh cinta.
    • Judul "Cruel Summer"?
    • Apabila lagu ini mengenai perayaan pertemuannya dengan sang kekasih, mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa kata "Cruel" digunakan dalam judul. Kembali lagi ke musim panas 2016,  Taylor Swift dengan sesama superstar musik Kanye West kembali menjadi berita utama, setelah kasus pada tahun 2009. Mengakibatkan Taylor menuduh istri Kanye , bintang reality-TV Kim Kardashian, mencoba 'membunuh' "karakter" -nya. Atau dengan kata lain, Swift menerima banyak pers negatif, dari orang-orang seperti troll media sosial, berdasarkan tindakan yang diambil oleh Kim Kardashian. Dan seluruh pengalaman itu menimbulkan banyak emosi pada dirinya. Jadi untuk Taylor Swift, 2016 mungkin memang merupakan "musim panas yang kejam".
  • Benang Merah
    • Secara keseluruhan dapat disimpulkan, taylor memang memang memilki banyak masalah pada tahun 2016, yang membuat dirinya menjadi depressi dan emosionalnya menjadi tak terkendali, akan tetapi lagu ini tidak serta merta merujuk pada hal tersebut, banyak juga kejadian menyenangkan, salah satunya ketika ia bisa bertemu dengan sang kekasihnya.
  • Taylor Swift merilis lagu ini melalui Taylor Swift Productions dan Republic Records pada tanggal 23 Agustus 2019. Ini adalah lagu kedua di album 2019-nya Lover. FYI, Lover adalah album studio ketujuh Swift.
  • Taylor Swift menulis “Cruel Summer” bersama Jack Antonoff dan St. Vincent. Dia kemudian memproduksi lagu itu bersama rekan penulisnya, Antonoff.
Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu “Cruel Summer” Taylor Swift  tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Cruel Summer” Taylor Swift