Makna Lagu A Million Dreams Ziv Zaifman (ft. Hguh Jackman & Michelle Ingrid Williams)


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Ziv Zaifman (ft. Hugh Jackman & Michelle Ingrid Williams)"A Million Dreams" sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- "A Million Dreams" adalah lagu yang dibawakan oleh Ziv Zaifman, Hugh Jackman dan Michelle Williams untuk film The Greatest Showman (2017). Ini adalah lagu kedua dari The Greatest Showman: Original Motion Picture Soundtrack (2017).

Lagu ini diliput oleh Susan Boyle dan Michael Ball di album 2019 Boyle, Ten. Selain itu, Shalva Band meliput lagu selama penampilan mereka di Eurovision Song Contest 2019 sebagai tindakan interval di semifinal kedua.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

A Million Dreams | Credit Image : youtube.com - Ziv Zaifman 
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

I close my eyes and I can see
Aku menutup mataku dan aku bisa melihat
The world that's waiting up for me
Dunia yang menunggu di atas untukmu
That I call my own
(Dunia) yang aku sebut milikku
Through the dark, through the door
Melewati kegelapan, melewati pintu
Through where no one's been before
Melewati tempat yang belum pernah orang singgahi sebelumnya
But it feels like home
Tapi (tempat ini) terasa seperti rumah

[Pre-Chorus : Young PT]
They can say, they can say it all sounds crazy
Mereka bisa mengatakan, mereka bisa mengatakan semua ini terdengar gila
They can say, they can say I've lost my mind
Mereka bisa mengatakan, mereka bisa mengatakan aku sudah kehilangan akal
I don't care, I don't care, so call me crazy
Aku tidak peduli, aku tidak peduli, jadi, panggillah aku gila
We can live in a world that we design
Kita bisa hidup di sebuah dunia yang kita rancang

[Chorus : Young PT]
'Cause every night I lie in bed
Karena setiap malam aku berbaring di tempat tidur
The brightest colors fill my head
Warna yang paling terang mengisi (memenuhi) kepalaku
A million dreams are keeping me awake
Sejuta mimpi membuat aku terjaga
I think of what the world could be
Aku memikirkan apa yang dunia bisa
A vision of the one I see
Sebuah visi yang aku lihat
A million dreams is all it's gonna take
Sejuta mimpi adalah segala hal yang akan terjadi
A million dreams for the world we're gonna make
Sejuta mimpi untuk dunia yang akan kita ciptakan

[Verse 2 : Young PT]
There's a house we can build
Ada sebuah rumah yang bisa kita bangun
Every room inside is filled
Setiap ruangan di dalamnya terisi
With things from far away
Dengan sesuatunya dari jauh
The special things I compile
Hal-hal spesial yang aku kompilasi
Each one there to make you smile
Masing-masing (hal itu) membuat aku tersenyum
On a rainy day
Pada sebuah hari hujan

[Pre-Chorus : Young PT]
They can say, they can say it all sounds crazy
Mereka bisa mengatakan, mereka bisa mengatakan semua ini terdengar gila
They can say, they can say we've lost our minds
Mereka bisa mengatakan, mereka bisa mengatakan kita sudah kehilangan akal kita
I don't care, I don't care if they call us crazy
Aku tidak peduli, aku tidak peduli jika mereka memanggil kita gila
Runaway to a world that we design
(Aku) berlari ke dunia yang kita rancang

[Chorus : PT Barnum]
Every night I lie in bed
Setiap malam aku berbaring di tempat tidur
The brightest colors fill my head
Warna yang paling terang mengisi (memenuhi) kepalaku
A million dreams are keeping me awake
Sejuta mimpi membuat aku terjaga
I think of what the world could be
Aku memikirkan apa yang dunia bisa
A vision of the one I see
Sebuah visi yang aku lihat
A million dreams is all it's gonna take
Sejuta mimpi adalah segala hal yang akan terjadi
A million dreams for the world we're gonna make
Sejuta mimpi untuk dunia yang akan kita ciptakan

[Bridge : Charity Barnum & PT Barnum]
However big, however small
Betapa pun besarnya, betapa pun kecilnya
Let me be part of it all
Biarkan aku menjadi bagian dari semua ini
Share your dreams with me
Bagikanlah mimpimu bersamaku
You may be right, you may be wrong
Kau mungkin benar, kau mungkin salah
But say that you'll bring me along
Tapi katakanlah bahwa kau akan membawaku bersamamu
To the world you see
Pada dunia yang kau lihat
To the world I close my eyes to see
Pada dunia (yang dimana) aku menutup mataku untuk melihat
I close my eyes to see
Aku menutup mataku untuk melihat

[Chorus : PT Barnum, Charity Barnum]
Every night I lie in bed
Setiap malam aku berbaring di tempat tidur
The brightest colors fill my head
Warna yang paling terang mengisi (memenuhi) kepalaku
A million dreams are keeping me awake
Sejuta mimpi membuat aku terjaga
I think of what the world could be
Aku memikirkan apa yang dunia bisa
A vision of the one I see
Sebuah visi yang aku lihat
A million dreams is all it's gonna take
Sejuta mimpi adalah segala hal yang akan terjadi
A million dreams for the world we're gonna make
Sejuta mimpi untuk dunia yang akan kita ciptakan

[Outro : PT Barnum & Charity Barnum]
For the world we're gonna make
Untuk dunia yang akan kita ciptakan

################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu Ziv Zaifman (ft. Hugh Jackman & Michelle Ingrid Williams - A Million Dreams

### Menjaga konteks lagu ini yang didasari oleh film, "A Million Dreams" menenun kisah seorang anak muda yang memiliki ambisi tinggi. Pria muda ini kebetulan adalah tokoh P. T. Barnum, seorang wirausahawan Amerika terkenal yang hidup beberapa abad yang lalu tentang film tersebut, The Greatest Showman. Lagu dimulai dengan P. T. Barnum muda yang membayangkan "dunia" yang berbeda dari yang ia tinggali. Dan dunia ini memanggilnya. Dia juga merasa bahwa dia harus ada di sana.

### Pre-Chorus

Orang-orang di sekitarnya berpikir dia kehilangan akal untuk memimpikan hal itu. Namun terlepas dari penentangan ini ia berkomitmen untuk mencapai kenyataan berdasarkan fantasinya. Memang dia tidak bisa tidur di malam hari karena imajinasi yang mengganggu namun indah dari kenyataan yang dia rasa dia dan rekan-rekan seimannya mampu ciptakan.

### Verse 2

Bait kedua kemudian menjadi lebih spesifik dalam mengidentifikasi bahwa lagu tersebut memang tentang orang tertentu. Dengan demikian, kita mendapatkan gambaran tentang apa yang sebenarnya dia konseptualisasikan, yang merupakan barang eksotis yang membawa sukacita bagi kehidupan masyarakat, bahkan pada hari-hari yang menyedihkan. Demikian juga bisnis P. T. Barnum yang bergerak dalam sirkus.

### Chorus

Subjek lagu kemudian beralih dari P. T. Barnum muda ke bentuk dewasanya. Namun sekali lagi ia mengekspresikan sentimen yang sama seperti pada pre-chorus. Dengan kata lain, saat dewasa P. T. Barnum masih memiliki aspirasi penuh warna yang sama dengan yang dimilikinya sejak kecil.

### Bridge

Selama bagian Bridge, istri P. T. Barnum, Charity, bergabung dengannya dalam bernyanyi. Dia menyatakan bahwa dia berbagi visinya dan akan ada untuk mendukungnya sepanjang perjalanannya untuk mewujudkannya. Dia menyampaikan sentimen yang sama padanya.

### Outro

Lagu ini diakhiri dengan catatan bahwa P.T. dan Charity memang aktif terlibat dalam menciptakan "dunia" yang mereka berdua impikan.

###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu Ziv Zaifman (ft. Hugh Jackman & Michelle Ingrid Williams - A Million Dreams tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu A Million Dreams Ziv Zaifman (ft. Hguh Jackman & Michelle Ingrid Williams)