Makna Lagu “Jumpsuit” Twenty One Pilots


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu Twenty One Pilots “Jumpsuit” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut

- "Jumpsuit" adalah lagu dari duo Amerika populer Twenty One Pilots. Lagu ini, sama seperti mitranya "Nico and the Niners" memperkenalkan pendengar ke kota jahat fiktif Dema dan penyanyi utama Twenty One Pilots, alter ego Tyler Joseph bernama Clancy.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Image Credit : Apple Music

Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

Cover me
Lindungi aku
I can't believe how much I hate
Saya tidak percaya betapa saya benci
Pressures of a new place roll my way
Tekanan tempat baru menggelinding ke arahku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
I crumble underneath the weight
Saya jatuh di bawah beban
Pressures of a new place roll my way
Tekanan tempat baru menggelinding ke arahku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
Spirits in my room, friend or foe?
Roh di kamarku, teman atau musuh?
Felt it in my youth, feel it when I'm old
Merasakannya di masa mudaku, merasakannya saat aku tua
Jumpsuit, jumpsuit (cover me)
Jumpsuit, jumpsuit (lindungi saya)
Dusting off my jumpsuit, cover me
Bersihkan dari pakaianku, lindungi aku
I can't believe how much I hate
Saya tidak percaya betapa saya benci
Pressures of a new place roll my way
Tekanan tempat baru menggelinding ke arahku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
I'll be right there
Saya akan ada di sana
But you'll have to grab my throat and lift me in the air
Tetapi Anda harus mengambil tenggorokan saya dan mengangkat saya ke udara
If you need anyone, I'll stop my plans
Jika Anda membutuhkan siapa pun, saya akan menghentikan rencanaku
But you'll have to tie me down and then break both my hands
Tetapi Anda harus mengikat saya dan kemudian mematahkan kedua tangan saya
If you need anyone
Jika Anda membutuhkan siapa pun
I'll be right there
Saya akan ada di sana
But you'll have to grab my throat and lift me in the air
Tetapi Anda harus mengambil tenggorokan saya dan mengangkat saya ke udara
(If you need anyone)
(Jika Anda membutuhkan siapa pun)
If you need anyone (if you need anyone)
Jika Anda membutuhkan orang (jika Anda membutuhkan orang)
If you need anyone (if you need anyone)
Jika Anda membutuhkan orang (jika Anda membutuhkan orang)
If you need anyone (If you need anyone)
Jika Anda membutuhkan orang (Jika Anda membutuhkan orang)
I can't believe how much I hate
Saya tidak percaya betapa saya benci
Pressures of a new place roll my way
Tekanan tempat baru menggelinding ke arahku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
Oh, jumpsuit, jumpsuit, cover me, oh
Oh, jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku, oh
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
Jumpsuit, jumpsuit, cover me
Jumpsuit, jumpsuit, lindungi aku
#############################################################################
Makna,Arti dan juga Fakta dari lagu Twenty One Pilots - “Jumpsuit” :

###Pusat lirik pada pencarian putus asa karakter Clancy untuk melarikan diri dari kota Dema dengan mengenakan jumpsuit kuning. Dia mengenakan jumpsuit kuning karena itu adalah satu-satunya cara dia dapat menghindari ditangkap oleh pengontrol jahat dan pengamat kota yang disebut uskup karena mereka tidak dapat melihat siapa pun yang mengenakan warna kuning.

##Siapa uskupnya?
Seperti yang dikatakan di atas, uskup adalah penguasa dan pengontrol Dema - yang merupakan kota jahat yang dikelilingi oleh tembok. Para uskup berjumlah 9 orang. Ini adalah nama-nama dari sembilan uskup:


  • Andre
  • Nico
  • Lisden
  • Nills
  • Listo
  • Keons
  • Reisdro
  • Vetomo
  • Sacarver


Sebagai sebuah kelompok, kesembilan uskup itu disebut Niner. Masing-masing penguasa di atas memiliki satu motif tunggal - untuk mencegah penduduk Dema melarikan diri dari kota. Satu-satunya cara penghuni dapat melarikan diri dari mereka adalah dengan mengenakan pakaian kuning karena para uskup tidak dapat mendeteksi warna itu.

###Kisah lagu itu murni metafora untuk perjuangan dengan penyakit mental (depresi, kecemasan, dll). Kota jahat Dema mengacu pada penyakit mental. Para uskup yang mencegah penduduk melarikan diri Dema merupakan pergulatan internal seseorang yang menderita penyakit mental.

###Fakta tentang "Jumpsuit"
#Jumpsuit ditulis oleh Twenty One Pilots (penyanyi Tyler Joseph dan drummer Josh Dun). Pasangan ini juga menghasilkan trek.

#Lagu ini keluar pada 11 Juli 2018. Lagu ini dirilis bersamaan dengan lagu "Nico and the Niners" sebagai salah satu singel dari album studio musikal ke-5 duo berjudul Trench.

#Video musik lagu ini disutradarai oleh video musik dan sutradara film Andrew Donoho. Video musik dari single hit duo "Heathens" juga disutradarai oleh Donoho.

###END

Itulah berbagai Makna,Arti dan juga Fakta mengenai lagu Twenty One Pilots - “Jumpsuit” tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!


Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Jumpsuit” Twenty One Pilots