Makna Lagu “Heartbeat” BTS


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu BTS “Heartbeat” sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- “Heartbeat” adalah lagu dari boy band Korea Selatan BTS, dirilis pada 28 Juni 2019, sebagai single keempat dan utama bersama BTS World: Original Soundtrack. Video musik dirilis bersamaan dengan lagu tersebut.


Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Credit Image : billboard.com | Heartbeat - BTS
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)


It leaves me feeling seasick baby
Itu membuatku merasa seperti mabuk laut, sayang
kkumgateun hyeonsil gipi gathyeossna bwa
Itu seperti aku terjebak dalam realitas yang dalam seperti mimpi
It spins me round
Itu membuatku merasa berputar-putar 
and drives me crazy
Dan membuatku gila
hannaje tteun dal gateun nainga bwa
Itu seperti rembulan yang terbit di siang hari

manyak na honjayeossdamyeon
Mungkin jika aku sendirian 
hoksi neol mollassdamyeon
Dan tak mengenal dirimu
pogihaesseulji molla lost at sea
Mungkin aku akan menyerah, tersesat di lautan
But my heart’s still
Namun hatiku masih terus bergelora
on fire with a burning desire
Dengan hasrat yang kian membara
dasi neol chajeul geoya unmyeongcheoreom
Seperti takdir, aku akan kembali mencarimu

I wish that you would love me
Aku berharap bahwa kau mencintaiku
eojecheoreom dasi i son nohji malgo
Seperti halnya kemarin, aku tak akan melepaskan lagi tangan ini
And every time my heart beats
Dan setiap saat hatiku terus berdetak
bal majchwobwa dasi
Pijakkanlah kakimu 
deoneun hemaeiji anhdorok
Janganlah kau berkeliaran lagi

unmyeongeul neukkyeo neol neol
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo nal nal
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu

When you hear my heartbeat baby
Saat kau mendengar detak jantungku, sayang
You gave me a new life, you gave me a new birth
Kau memberiku kehidupan baru, kau membuatku terlahir kembali
I feel you’re heartbeat away
Aku merasa detak jantungmu menjauh
I been losin my mind, I been cravin my shine
Aku kehilangan akal sehatku, aku mengidamkan cahayaku
I know me before you was a ready-made me
Aku mengenal diriku sendiri sebelum kau memberiku kehidupan
But you designate me and you did resume me
Namun kau menunjukku dan memberiku kehidupan baru
Been calling your name in this whole universe
Aku memanggil namamu di seluruh dunia ini
Now I need no space I got youniverse
Sekarang aku tak butuh ruang Aku mendapatkan duniamu

neol mannan geon i ujuga
Aku bertemu dirimu yang membentuk dunia ini
bijeonaen hanpyeonui deurama gata
Itu seperti sebuah drama
sumanhassdeon hemaeim
Akhir pengembaraan yang tak terhitung jumlahnya
kkeuti boijiga anhdeon banghwang
Aku kehilangan arah yang tak terlihat

geu miro sogeseo nareul ikkeureojun neo
Kaulah yang membimbingku di dalam labirin itu
neoneun naui bichija naui guwon
Kau adalah cahayaku, keselamatanku
i bido geuchyeogane
Bahkan hujan inipun berhenti
ijen ne soneul nohji anheullae
sekarang aku tak akan melepaskanmu lagi

I wish that you would love me
Aku berharap bahwa kau mencintaiku
eojecheoreom dasi i son nohji malgo
Seperti halnya kemarin, aku tak akan melepaskan lagi tangan ini
And every time my heart beats
Dan setiap saat hatiku terus berdetak
bal majchwobwa dasi deoneun
Pijakkanlah kakimu
hemaeiji anhdorok
Janganlah kau berkeliaran lagi

unmyeongeul neukkyeo neol neol
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo nal nal
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo neol neol
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo nal nal
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu

My heart’s on fire for your love
Hatiku bergelora karna cintamu
Oh my heart’s on fire for your love
Oh hatiku bergelora karna cintamu

I wish that you would love me
Aku berharap bahwa kau mencintaiku
eojecheoreom dasi i son nohji malgo
Seperti halnya kemarin, aku tak akan melepaskan lagi tangan ini
And every time my heart beats
Dan setiap saat hatiku terus berdetak
bal majchwobwa dasi deoneun
Pijakkanlah kakimu
hemaeiji anhdorok
Janganlah kau berkeliaran lagi

unmyeongeul neukkyeo neol neol
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo nal nal
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo neol neol
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu
unmyeongeul neukkyeo nal nal
Aku merasakan takdir, dirimu, dirimu


################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu BTS “Heartbeat” :

### Dalam siaran pers, lagu itu disebut "lagu pop rock" yang menampilkan "nada yang menarik dan harmoni" dari grup. Lagu ini menampilkan lirik tentang takdir, dan terungkap dalam permainan sebelum rilis soundtrack, tetapi pemain harus terlebih dahulu mencapai misi 14 dari bab pertama untuk mendengarkannya.


### Dapat terlihat di lirik lagu “Heartbeat” ini bahwa menceritakan seorang pemuda yang sangat mencintai seseorang sampai membuatnya hampir gila. Dia sangat berharap bahwa wanita yang dicintainya juga mencintai dirinya. Si wanita ini seakan-akan memberikan kehidupan baru dan membuatnya seperti akan terlahir kembali.


### Secara garis besar lirik lagu ini hanya memberikan cerita tentang seorang wanita yang sangat dicintai seorang pria. Bahkan pria ini menganggap bahwa wanita itu adalah pedoman dan penyelamat hidupnya, dia percaya wanita ini telah ditakdirkan hanya untuk dia seorang.


###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu BTS “Heartbeat” tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu “Heartbeat” BTS