Makna Lagu A Brand New Day BTS (ft. Zara Larsson)


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu BTS (ft. Zara Larsson) "A Brand New Day" sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- "A Brand New Day" adalah lagu yang dinyanyikan oleh J-Hope dan V BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi asal Swedia, Zara Larsson. Lagu ini dirilis pada tanggal 14 juni 2019, sehari sebelum artikel ini ditulis.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

A Brand New Day | Credit Image:spotify.com official bighit entertainment - BTS
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

[Intro]
museoumgwa dulyeoum da
Itu menakutkan dan menakutkan.
hechyeo naa gal su iss-eulkka?
Bisakah kita pergi?

[Verse 1]
choemyeon-e chwihan deus
Terhipnotis
naleul jab-adang-gyeo ikkeul-eoss-eo
Aku menarik diriku
mueonga-e hollin deus
Tampaknya seperti tergantung sesuatu
nae an-ui mogsolileul deudge dwaess-eo
Saya mendengar suara dari dalam diriku

[Bridge]
dahji anh-ado seonmyeonghan milaeui papyeon
Fragmen masa depan yang cerah tanpa menyentuh
saeloun segye kkum-ui munjang-i nal gamssa
Kalimat mimpi dunia baru melilitku

[Chorus]
naleul chaj-eun nal-e
Pada hari aku menemukanmu
(A brand new day)
(Hari yang baru)
bich-ui gyedan-eul ollaga
Naiki tangga cahaya
kkum-eul kkudeon sungan
Saat kamu bermimpi
(We know the world)
(Kami tahu dunia)
sesang-e nal boyeojwo
Oh, tunjukkan padaku.
Oh I can be there yeah
Oh aku bisa berada di sana ya
I’ll be there be there for you
Aku akan berada disini untukmu

[Verse 2 : Zara Larsson]
I know you got them big dreams too
Aku tahu kamu juga memiliki mimpi besar itu
You can show me yours if you want to
Kamu bisa menunjukkan padaku
They’re beautiful
Mereka cantik
We can look at them for hours
Kita bisa melihatnya berjam-jam
Surrender to their power
Menyerah pada kekuatan mereka

[Pre-Chorus : Zara Larsson]
I see new worlds these visions they burn inside of me
Aku melihat dunia baru dengan pandangan yang mereka bakar dalam diriku
Just out of touch but still close enough to be part of me
Keluar dari sentuhan tetapi masih cukup untuk menjadi bagian dariku
I’ll be there when the day comes
Aku akan disana jika harinya telah datang
(A brand new day)
Aku akan ada di sana ketika hari itu tiba
Head up in that sunlight baby
Tetap mendongak sayang
I’ll be there when the day comes
Aku akan ada di sana ketika hari itu tiba
(We know the world)
(Kami tahu dunia)
Show the world just who I can be
Aku akan ada di sana ketika hari itu tiba

[Bridge : J-Hope]
na museowodo an sug-yeoss-eo
Meskipun aku takut aku tak jatuh
na dulyeowodo geunyang dallyeoss-eo
Aku takut dan tidak ramah.
naneun nal mid-eossgie pibbag gilo-edo
Aku takut aku berlari.
Going ma way nadaun seontaeg
Karena Aku percaya pada diriku
(I heard)
Kabur atau jadi yang terendah
keojineun mogsoli gippeum-ui sumsoli
(Aku mendengar)
sungan neukkyeoss-eo, nan kkum-eul ilul geolan geol
Suara yang tumbuh, nafas kebahagiaan

[Chorus : Zara Larsson $ J-Hope]
I’ll be there when the day comes
Aku merasakannya sejenak.
(A brand new day)
Aku akan bermimpi
Head up in that sunlight baby
Tetap mendongaklah
I’ll be there when the day comes
Aku akan ada di sana ketika hari itu tiba
(We know the world)
(Hari yang baru)
Show the world just who I can be
Tunjukkan pada dunia siapa aku sebenarnya

[Outro : J-Hope]
museoumgwa dulyeoum da
hechyeo naa gal su iss-eulkka?
Bisakah aku lupakan dan menhilangkan ketakutan ini
museoumgwa dulyeoum da
hechyeo naa gal su iss-eulkka?
Bisakah aku lupakan dan menhilangkan ketakutan ini
museoumgwa dulyeoum da
hechyeo naa gal su iss-eulkka?
Bisakah aku lupakan dan menhilangkan ketakutan ini
################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu BTS (ft. Zara Larsson) - A Brand New Day

### Dalam lagu ini terlihat bahwa seseorang pemuda yang seperti tidak siap (ketakutan) akan masa depannya. Dunia baru yang akan pemuda ini hadapai apakah akan sanggup dia jalani dengan semua halangan yang berada disekitarnya.

### Di bagian pertengahan lagu ini mulai memasukan bumbu - bumbu romansa didalamnya, yang dimana ada seseorang perempuan yang di temukan pemuda ini dan memberikan harapan baru kepadanya. Dia pun juga mengetahui bahwa perempuan ini akan memiliki masa depan yang cerah.

### Dan pada bagian akhir lagu ini, si permuda bercerita akan dirinya dulu yang penakut dan tidak ramah. Tetapi dia mulai mengangkat kepalanya dan akan menunggu hari atau moment yang tepat untuk dimana dia benar - benar mengetahui akan jadi apa dirinya nanti.

### Lagu ini merupakan lagu kedua dari original soundtrack atau OST BTS World. Sebelumnya BTS sudah merilis lagu pertama OST BTS World, "Dream Glow". Lagu pertama dibawakan oleh Jin, Jimin dan Jungkook BTS yang berkolaborasi dengan Charli XCX. "Dream Glow" dari Jin, Jimin, Jungkook BTS bersama Charli XCX resmi rilis pada 7 Juni 2019 lalu. Lagu "A Brand New Day" ini langsung menjadi trending topic di Twitter meski belum satu jam dirilis.

###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu BTS (ft. Zara Larsson) - A Brand New Day tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu A Brand New Day BTS (ft. Zara Larsson)