Makna Lagu Michelle The Beatles


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu The Beatles "Michelle" sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- "Michelle" adalah lagu oleh band rock Inggris The Beatles dari album 1965 mereka, Rubber Soul. Lagu ini terutama disusun oleh Paul McCartney, dengan delapan tengah ditulis bersama John Lennon. Lagu itu adalah balada cinta dengan sebagian liriknya dinyanyikan dalam bahasa Prancis.

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

Michelle by The Beatles
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

Michelle, ma belle
These are words that go together well
Kata-kata yang amat serasi
My Michelle
Michelle-ku

Michelle, ma belle
Sont les mots qui vont tres bien ensemble
Kata-Kata yang amat serasi
Tres bien ensemble
Sangat bagus

I love you, I love you, I love you
Aku mencintaimu, aku mencintaimu, aku mencintaimu
That's all I want to say
Cuma itu yang ingin kukatakan
Until I find a way
Hingga kutemukan cara
I will say the only words I know that
Hanya kan kuucapkan kata-kata yang kutahu
You'll understand
Yang kan kau mengerti

Michelle, ma belle
Sont les mots qui vont tres bien ensemble
Kata-Kata yang amat serasi
Tres bien ensemble
Sangat bagus

I need to, I need to, I need to
Aku harus, aku harus, aku harus
I need to make you see
Aku harus membuatmu tahu
Oh, what you mean to me
Oh, arti dirimu bagiku
Until I do I'm hoping you will
Hingga kutemukan caranya, kuharap kau akan<
Know what I mean
Tahu maksudku

I love you
Aku mencintaimu

I want you, I want you, I want you
Aku menginginkanmu, aku menginginkanmu, aku menginginkanmu
I think you know by now
Kurasa kini kau tahu
I'll get to you somehow
Aku kan membuatmu mengerti
Until I do I'm telling you so
Hingga saat itu, kan terus kukatakan padamu sehingga
You'll understand
Kau kan mengerti

Michelle, ma belle
Sont les mots qui vont tres bien ensemble
Kata-Kata yang amat serasi
Tres bien ensemble
Sangat bagus

I will say the only words I know
Hanya kan kuucapkan kata-kata yang kutahu
That you'll understand, my Michelle
Yang kan kau mengerti, Michelle-ku
################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu The Beatles - Michelle

### Menyusul inklusi pada Rubber Soul, lagu ini dirilis sebagai single di beberapa negara Eropa dan Selandia Baru, dan pada EP di Perancis, pada awal 1966. Lagu ini hits nomor 1 untuk The Beatles di Belgia, Prancis, Norwegia, Belanda dan Selandia Baru, sementara rekaman bersamaan dari lagu oleh David dan Jonathan dan Overlanders sama-sama sukses di Kanada dan Inggris, masing-masing. "Michelle" memenangkan Grammy Award untuk Song of the Year pada tahun 1967 dan sejak itu menjadi salah satu yang paling sering direkam dari semua lagu Beatles.

### Kata-kata dan gaya "Michelle" berasal dari popularitas budaya Left Bank Paris selama masa-masa McCartney di Liverpool. Dalam deskripsinya, "pada saat itu orang-orang seperti Juliette Greco, makhluk bohemian Prancis." McCartney telah pergi ke sebuah pesta siswa seni di mana seorang siswa dengan jenggot dan kaus bergaris sedang menyanyikan lagu Prancis lagu. Dia segera menulis tiruan lucu untuk menghibur teman-temannya yang melibatkan rintihan yang terdengar seperti bahasa Perancis, bukan kata-kata yang sebenarnya. Lagu ini tetap menjadi bagian pesta hingga tahun 1965, ketika John Lennon menyarankan agar ia mengolahnya menjadi lagu yang layak untuk dimasukkan dalam Rubber Soul.

###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu The Beatles - Michelle tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu Michelle The Beatles