Makna Lagu A Lot 21 Savage


Penjelasan makna dan arti dalam lirik lagu 21 Savage ft. J.Cole "A Lot" sekaligus fakta dibalik lagu tersebut


- "A Lot" adalah lagu oleh rapper 21 Savage yang berbasis di Atlanta. Audio dari lagu ini dirilis pada 20 Desember 2018 melalui akun YouTube rapper itu. Ia dilayani oleh radio kontemporer urban dan ritmis pada 8 Januari 2019 sebagai singel utama dari album studio keduanya "I Am > I Was".

Dan kali ini kita akan membedah makna, arti , dan juga fakta di balik lagu ini.

Oke sobat musik! langsung saja ! Check it out !!

A Lot by 21 Savage ft. J.Cole
Kita mulai terlebih dahulu dengan terjemah-an lirik lagu tersebut. (makna di balik lirik lagu ini ada setelah terjemahan lirik)

I love you
Aku mencintaimu
Turn my headphone down a little bit, yeah
Mengecilkan suara headphone-ku sedikit
For so many reasons
Untuk banyak alasan
Yeah, yeah, yeah, yeah, yeah, yeah (I do), yeah, yeah yeah yeah
Yeah, yeah, ah, ah, whoa, whoa, whoa, yeah

[Pre-Chorus : 21 Savage]
How much money you got? (Straight up)
Berapa banyak uang yang kau punya?
How much money you got? (Straight up)
Berapa banyak uang yang kau punya?
How much money you got? (Straight up)
Berapa banyak uang yang kau punya?
How much money you got? (A lot)
Berapa banyak uang yang kau punya? (Banyak)

[Chorus : 21 Savage]
How much money you got? (A lot)
Berapa banyak uang yang kau punya?
How many problems you got? (A lot)
Berapa banyak masalah yang kau dapat?
How many people done doubted you? (A lot)
Berapa banyak orang yang meraguimu?
Left you out to rot? (A lot)
Meninggalkanmu tuk mengotor?
How many pray that you flop? (A lot)
Berapa banyak doamu yang gagal?
How many lawyers you got? (A lot)
Berapa banyak pengacara yang kau sewa?
How many times you got s*ot? (A lot)
Berapa kali kau tertembak?
How many nigg*s you s*ot? (A lot)
Berapa banyak sobat yang kau tembak?
How many times did you ride? (A lot)
Berapa kali kamu mengendarai?
How many nigg*s done died? (A lot)
Berapa banyak sobat yang mati?
How many times did you cheat? (A lot)
Berapa kali kau selingkuh?
How many times did you lie? (A lot)
Berapa kali kau berbohong?
How many times did she leave? (A lot)
Berapa kali dia pergi?
How many times did she cry? (A lot)
Berapa kali dia menangis?
How many chances she done gave you?
Berapa banyak kesempatan yang dia beri untukmu?
F*ck around with these th*ts (A lot)
Berc*nta dengan cewek-cewek murahan ini

[Verse 1 : 21 Savage]
Every day that I'm alive, I’ma ride with the stick
Setiap hari aku bangun, kukendarai’ dengan ‘tongkat’ ini
I'd rather be broke in jail than be dead and rich
Aku Lebih baik bangkrut di penjara daripada mati saat kaya
Told my brothers take my breath if I turn to a snitch
Beri tahu saudaraku tuk mengambil nafasku jika aku jadi pengutil
But I'm 21 4L, ain’t no way I'ma switch
Tapi aku 21 4L, mustahil aku berganti

[Interlude]
Break it down, I break it down
Menghancurkan, Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya

[Verse 2 : 21 Savage]
Penitentiary chances just to make a couple bucks
Penjara hanya jadi kesempatan tuk menghasilkan banyak uang
My heart so cold I could put it in my cup
Hatiku sangat dingin sampai aku bisa memasukkannya di gelas
Gang vs. the world, me and my dawg, it was us
Geng melawan dunia, aku dan sobatku, ini kita
Then you went and wrote a statement, and that really fuc*d me up
Kemudian kau pergi dan nulis pernyataan, itu sungguh membuatku kacau
My brother lost his life and it turned me to a beast
Saudaraku kehilangan kehidupannya dan itu membuatku jadi liar
My brother got life and it turned me to the streets
Saudaraku dapat kehidupannya dan itu membuatku ikut lagi
I been through the storm and it turned me to a G
Telah kulalui badai dan itu membuatku jadi G
But the other side was sunny, I get paid to rap on beats
Tapi di sisi lainnya cerah, aku dapat bayaran untuk nge-rap

[Chorus : 21 Savage]
How much money you got? (A lot)
Berapa banyak uang yang kau punya?
How many problems you got? (A lot)
Berapa banyak masalah yang kau dapat?
How many people done doubted you? (A lot)
Berapa banyak orang yang meraguimu?
Left you out to rot? (A lot)
Meninggalkanmu tuk mengotor?
How many pray that you flop? (A lot)
Berapa banyak doamu yang gagal?
How many lawyers you got? (A lot)
Berapa banyak pengacara yang kau sewa?
How many times you got s*ot? (A lot)
Berapa kali kau tertembak?
How many nigg*s you s*ot? (A lot)
Berapa banyak sobat yang kau tembak?
How many times did you ride? (A lot)
Berapa kali kamu mengendarai?
How many nigg*s done died? (A lot)
Berapa banyak sobat yang mati?
How many times did you cheat? (A lot)
Berapa kali kau selingkuh?
How many times did you lie? (A lot)
Berapa kali kau berbohong?
How many times did she leave? (A lot)
Berapa kali dia pergi?
How many times did she cry? (A lot)
Berapa kali dia menangis?
How many chances she done gave you?
Berapa banyak kesempatan yang dia beri untukmu?
F*ck around with these th*ts (A lot)
Berc*nta dengan cewek-cewek murahan ini

[Interlude : J.Cole]
Break it on down, I break it on down
I break it on down, I break it on down
Aku menghancurkannya
Yeah, I just came from the A
Ya, aku baru saja datang dari A
I drove back home, six hour drive, six and a half
Menyetir sendiri balik ke rumah, menyetir enam setengah jam
Before I left I stopped by to see my n*gga 21 in the studio
Sebelum aku pergi, ku berhenti (hanya) tuk melihat 21 di studio
Yeah, two of his kids with him right in the studio, that's when I knew
Ya, dua anaknya dengannya di studio, itu saat yang aku tahu
You a stand up n*gga, I love seein' sh*t like that
Kau keren sobat, aku suka melihat hal seperti ini

[Verse 3 : J.Cole]
Question
Pertanyaan
How many faking they streams? (A lot)
Berapa banyak mereka berpura-pura menonton?
Getting they plays from machines (A lot)
Mendapati mereka bermain curang
I can see behind the smoke and mirrors
Aku bisa lihat belakang asap itu dan cermin
Nigg*s ain't really big as they seem (Hmm)
Dia tidak sungguh hebat seperti kelihatannya
I never say anything (Nah), everybody got they thing (True)
Aku tak pernah bilang sesuatu, semua orang mendapatkannya
Some nigg*s make millions, other niggas make memes (Hmm)
Beberapa nigg* menghasilkan jutaan, yang lain membuat meme
I'm on a money routine
Aku dalam rutinitas menghasilkan uang
I don't want smoke, I want cream
Aku tidak ingin merokok, aku ingin krim
I don't want no more comparisons
Aku tidak ingin perbandingan lagi
This is a marathon and I’m aware
Ini sebuah maraton dan aku sadar
I been playing it back from a lack of promotions
Aku memainkannya kembali (dengan) promosi sedikit
I was never one for the bragging and boasting
Aku tidak pernah membual
I guess I was hoping the music would speak for itself, but the people want everything else
Aku tebak orang berharap musiknya akan membicarakannya, tapi orang ingin hal yang lain
Ok, no problem, I’ll show up on everyone album
Ok tak masalah, akan kutunjukan pada semua orang (tentang) album
You know what the outcome will be
Kau tahu hasilnya akan seperti apa (saat rilis)
I'm batting a thousand
Aku berani taruhan
It’s got to the point that these rappers don't even like rappin' with me
Intinya rapper ini tidak suka ngerap denganku
F*ck it 'cause my n*gga 21 Savage just hit me
Si*lan ini karena nigg*ku si 21 baru menyadarkanku
And told me he sent me a spot on a new record he got
Dan memberi tahu dia padaku atas rekor yang ia dapat
He call it "a lot," I open my book and I jot
Dia serukan “banyak,” aku buka bukuku dan kucatat
Pray for Tekashi, they want him to rot
Doa untuk Tekashi, mereka ingin dia mengotor
I picture him inside a cell on a cot
Aku foto dia dalam sebuah sel
’Flectin' on how he made it to the top
Bagaimana dia mencapai puncaknya
Wondering if it was worth it or not
Terheran apakah itu layak atau tidak
I pray for Markelle 'cause they fuc*ed up his sh*t
Aku berdoa untuk Markelle karena dia kacauin tembakannya
Just want you to know that you got it, my n*gga
Hanya ingin kau tahu kau telah dapatkannya, sobat
Though I never met you, I know that you special
Meski aku tak pernah bertemu kau, aku tahu kau spesial
And that the Lord blessed you, don't doubt it, my n*gga
Dan Tuhan memberkatimu, jangan ragukan itu sobatku
Dennis Smith Jr., stay solid, my n*gga
Tetap solid kawanku
I'm on a tangent, not how I planned it
Aku sedang di samping, bukan bagaimana aku merencanakannya
I had some fans that hopped and abandoned ship
Aku punya beberapa penggemar yang berharap dan tak terima risiko
When they thought that I wasn't gone pan out, I got a plan
Saat mereka mengira aku tidak lenyap, aku punya rencana
They say that success is the greatest revenge, tell all your friends
Mereka bilang sukses itu pembalasan terhebat, beri tahu semua temanmu
Cole on a mission, cementin' the spot as the greatest who did it
Cole dalam misi, mempererat inti sebagai terhebat yang melakukannya
Before it all ends, n*gga
Sebelum semua itu berakhir, sobat

[Chorus : 21 Savage]
How much money you got? (A lot)
Berapa banyak uang yang kau punya?
How many problems you got? (A lot)
Berapa banyak masalah yang kau dapat?
How many people done doubted you? (A lot)
Berapa banyak orang yang meraguimu?
Left you out to rot? (A lot)
Meninggalkanmu tuk mengotor?
How many pray that you flop? (A lot)
Berapa banyak doamu yang gagal?
How many lawyers you got? (A lot)
Berapa banyak pengacara yang kau sewa?
How many times you got s*ot? (A lot)
Berapa kali kau tert*mbak?
How many nigg*s you s*ot? (A lot)
Berapa banyak sobat yang kau temb*k?
How many times did you ride? (A lot)
Berapa kali kamu ‘kendarai’?
How many nigg*s done died? (A lot)
Berapa banyak sobat yang mati?
How many times did you cheat? (A lot)
Berapa kali kau selingkuh?
How many times did you lie? (A lot)
Berapa kali kau berbohong?
How many times did she leave? (A lot)
Berapa kali dia pergi?
How many times did she cry? (A lot)
Berapa kali dia menangis?
How many chances she done gave you?
Berapa banyak kesempatan yang dia beri untukmu?
F*ck around with these th*ts (A lot)
Berc*nta dengan cewek-cewek murahan ini

[Outro]
Break it on down, I break it on down
Aku menghancurkannya
I break it on down, I break it on down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it on down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down
Aku menghancurkannya
I break it down, I break it down, I br-
Aku menghancurkannya
################################################################################
Makna, Arti dan juga Fakta dari lagu 21 Savage ft. J.Cole - A Lot

### Dalam syair-syairnya, Savage terutama berbicara tentang tantangan, masalah, dan kehilangan yang harus dia hadapi di masa mudanya. J. Cole, di sisi lain, menggunakan syairnya untuk rap tentang banyak hal, termasuk keadaan industri rap saat ini. Sorotan dari ayat Cole muncul ketika dia memberi sesama rapper Tekashi 6ix9ine sebuah teriakan dan ketukan tentang masalah hukum yang sedang dihadapi Tekashi. Cole berempati dengan Tekashi dan meminta para pendengar untuk berdoa baginya. Menurutnya, sistem ingin Tekashi membusuk di penjara.

###END

Itulah berbagai Makna, Arti dan juga Fakta mengenai lagu 21 Savage ft. J.Cole - A Lot tersebut.

Makasih banget udah berkunjung, kalau kamu punya request atau saran jangan lupa komen yaaaa !!
Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
Makna Lagu A Lot 21 Savage