5 Lagu Terkenal yang Disalahartikan


Penjelasan beberapa lagu terkenal yang banyak disalah artikan serta arti yang sebenarnya.


Lirik lagu terkadang seringkali diartikan tersendiri oleh banyak para pendengar lagu terkenal. Menariknya, banyak orang menikmati mendengarkan musik yang hebat, tetapi sedikit orang yang pandai menafsirkan makna sebenarnya dari lagu-lagu yang diciptakan oleh seniman dan penulis lagu. Akibatnya, beberapa penggemar musik salah mengartikan makna lagu. Hal ini tidak mengherankan sama sekali jika kita mempertimbangkan fakta bahwa beberapa lirik lagu bersifat sangat kompleks. Bahkan bisa lebih menantang untuk membaca makna menjadi lagu “lirik sederhana”. Mari kita lihat beberapa lagu terkenal yang disalah artikan.


Queen - Bohemian Rhapsody

Disalah artikan : Fans sering salah menafsirkan bahwa “Bohemian Rhapsody” berbicara tentang bagaimana penyanyi (Freddie Mercury) menderita akibat HIV / AIDS. Kami masih tidak tahu mengapa orang berpikir seperti ini. Tapi satu hal yang kita tahu adalah interpretasinya salah.

Arti sebenarnya : Sebagai permulaan, lagu ini dirilis jauh sebelum epidemi AIDS tahun 1980-an. Meskipun anggota Queen belum terlalu eksplisit dengan interpretasi mereka terhadap lirik, Mercury pernah mengatakan bahwa lagu tersebut berbicara “tentang hubungan”.

Bob Dylan - Mr. Tamborine Man

Disalah artikan : Lagu itu berbicara tentang narkoba. Diperkirakan oleh banyak orang bahwa lirik lagu ini ditujukan kepada para gembong narkoba Bob Dylan (dengan judul, Mr. Tambourine Man mewakili nama pengedar narkoba). Obat narkotika (LSD) yang populer dianggap sebagai subjek dari lagu Dylan karena sifat lirik lagu yang aneh dan spekulatif. Cukup lucu, semua interpretasi ini jauh dari makna lagu. Lihatlah arti sebenarnya dari "Mr. Bob Dylan " Mr. Tamborine Man” di bawah ini.

Arti sebenarnya : Bob Dylan terkejut mendengar orang mengaitkan lagu inspirasinya dengan narkoba. Musisi kemudian menjelaskan bahwa ia terinspirasi oleh Bruce Langhorne yang memiliki bakat dalam bermain gitar dan rebana (instrumen perkusi; bukan nama-nama pengedar narkoba). Langhorne adalah musisi rakyat Amerika yang terkenal. Sederhananya, Langhorne menginspirasi lirik "Mr. Tambourine Man".

Patut dicatat bahwa Langhorne meninggal pada 14 April 2017 setelah menderita stroke parah setahun sebelumnya.

Bryan Adams - Summersof 69

Disalah Artikan : Kesalahpahaman tentang lagu ini sangat lucu. Para penggemar salah sepenuhnya ketika mereka berpikir bahwa "Summer of 69" berbicara tentang tahun (1969) ketika Bryan Adams mulai bermain gitar.

Arti sebenarnya : Kebenaran di balik lirik “summer of 69” akan membuat Anda menggigil. Ini benar-benar berbeda dari yang dibayangkan kebanyakan orang. Bagaimanapun, kami pikir ada orang-orang pintar di sana yang masih akan mendapatkan interpretasi yang benar. Mari kita lihat pada kutipan lirik.

“It was summer of '69, oh, yeah
Me and my baby '69, oh "

Ini dia! Bryan Adams mengklarifikasi bahwa "summer of 69" mengacu pada posisi intim favoritnya. Hanya itu yang bisa kami berikan karena konten ini harus family freandly.

The Police - Every Breath You Take

Disalah artikan : Lagu ini dipandang sebagai lagu romantis yang manis karena liriknya yang indah. Lihatlah beberapa baris dari ayat pertama:

“Every step you take
I'll e wacthing you"

Yah, jangan tertipu oleh kata-kata yang penuh perhatian. Mereka tidak secara akurat mencerminkan pesan sebenarnya dari lagu tersebut.

Arti sebenarnya : Lagu ini bukan tentang cinta yang manis. Liriknya agak berbicara tentang cinta pahit yang ditimbulkan oleh Sting ketika pernikahannya dengan aktris Irlandia Utara Frances Tomelty hancur dengan cara yang mengerikan. Sting dan Frances menikah pada 1976. Mereka bercerai pada 1984.

Dave Matthews Band – Crash into Me 

Disalah artikan : "Crash into Me" oleh Dave Matthews Band digambarkan sebagai lagu cinta yang penuh gairah. Bagian dari alasan kesalahpahaman ini adalah karena lirik lembut lagu tersebut. Lihat beberapa baris dari lirik di bawah ini:

“Lost for you I’m so lost for you
You come crash into me”

Namun, lagu itu jauh lebih berarti dari itu!

Arti sebenarnya : Meskipun Matthews tidak membantah bahwa lagu itu romantis, ia lebih suka orang melihat lagu itu dari sudut pandang seseorang yang mengintip wanita dari jendela. Ini tidak persis sama dengan cinta. Menurut Matthews, liriknya ditulis dari lensa Tom yang mengintip. Menakutkan, bukan ?!


Sumber Blog Sapikotk
Advertisement
5 Lagu Terkenal yang Disalahartikan